visitaaponce.com

Soca Desain Ganti Nama Jadi Hatena, Siap Bantu UMKM Naik Kelas

Soca Desain Ganti Nama Jadi Hatena, Siap Bantu UMKM Naik Kelas
Hatena(MI/HO)

PT Soca Kreatif Media, yang merupakan perusahaan jasa desain dan konsultan branding dan marketing, dengan brand Soca Desain, telah memutuskan mengganti merek dagang menjadi Hatena secara resmi sejak Oktober 2023.

Langkah rebranding yang dilakukan oleh perusahaan itu dilakukan sebagai penyelesaian atas sengketa merek dengan Sooca Design, pada Februari 2023.

Pendiri Hatena, pasangan entrepreneur Sany Agustiady dan Ririn Pusparini, mengungkapkan pihaknya telah bersepakat mengambil jalan kekeluargaan dengan mengganti nama merek karena Sooca Desain telah mendaftarkan HAKI atas mereknya terlebih dahulu dengan No. Pendaftaran IDM000590360 pada kelas 42.

Baca juga : Living World Buka Gerai di Kota Wisata Cibubur

“Mengusung nama Hatena yang artinya dalam Bahasa Sunda adalah “hati yang terdalam” memiliki makna ajakan kepada para pebisnis untuk bisa mendalami dan menjiwai bisnis sehingga dapat terus semangat dan pantang menyerah dalam menjalankan bisnisnya. Maka, tagline baru dengan Jiwai Bisnismu menjadi doa, agar para pebisnis yang memakai jasa desain dan branding di Hatena menjadi pebisnis yang semakin unggul di bidangnya masing-masing,” jelas Founder & Direktur Utama Hatena Sany Agustiady.

Sebagai pengusaha di bidang jasa kreatif dan berdasarkan pengalamannya terkait dengan sengketa merek, Ririn Pusparini juga mengungkapkan kepeduliannya dengan mengingatkan pelaku usaha agar mendaftarkan merek dagangnya.

“Mengurus HAKI merek dagang sangat penting dan perlu jadi perhatian para pelaku usaha terlebih sebagai perlindungan terhadap kelangsungan usahanya. Memastikan bahwa nama merek milik kita belum digunakan sehingga penggunaan merek bisa optimal,” ungkap Advisor Marketing Sales sekaligus co Founder Hatena ini.

Baca juga : Berbekal Ilmu dari Bangku Kuliah, Kumpulan Pemuda Ini Fokus Majukan UMKM

Menurut data Kementerian Koperasi dan UKM, tercatat ada 64,2 juta unit UMKM di Indonesia pada 2021 dengan jumlah 63,9 juta unit usaha mikro, 193,9 ribu unit usaha , 44,7 ribu unit usaha menengah dan 5,5 ribu unit usaha besar.

Maka sesuai dengan visi dan misi Hatena yang siap mendukung membantu jutaan pengusaha di Indonesia untuk naik kelas dengan menciptakan logo dan filosofis yang kuat agar bisnis dapat berkembang dan memberikan keuntungan. 

Pelaku UMKM dapat memaksimalkan bisnis mereka dengan jasa konsultasi branding dan marketing yang optimal.

Salah satu klien mereka, Cozmeed, perusahaan yang bergerak sebagai penyedia perlengkapan outdoor terbesar di Jawa Tengah dan telah berumur 13 tahun sukses melakukan rebranding logo dengan menggunakan jasa pembuatan rebranding logo milik hatena.

Selain itu, Hatena aktif merekrut Desainer untuk wilayah Jawa Tengah dan hingga 2024 telah membantu 10 ribu perusahaan di seluruh Indonesia dengan menggunakan logo dan desain jasanya. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat