visitaaponce.com

Kompetisi Desain Digelar bagi Mahasiswa untuk Dorong Kualitas SDM

Kompetisi Desain Digelar bagi Mahasiswa untuk Dorong Kualitas SDM
Ilustrasi(Antara)

PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menggandeng Universitas Kristen Petra (UKP) sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendorong kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Kerja sama dilaksanakan dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Desain Fashion & Textile UKP untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diserap selama ini.

Kegiatan tersebut dirangkum dalam sebuah lomba desain seragam yang menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas dan mengasah kemampuan berkompetisi secara terbuka.

Deputy General Manager Human Capital PT SPIL Tri Dewi Rasnani mengungkapkan hasil dari kompetisi tersebut dapat menjadi representasi visual perusahaan sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pelayaran dan logistik.

Baca juga : Cetak SDM Unggul Dibutuhkan Pengembangan Karakter Sejak Dini

Kompetisi tersebut juga merupakan bagian dari komitmen PT SPIL terhadap penerapan nilai-nilai Sustainable Development Goals (SDGs). Perusahaan terus berusaha memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui berbagai inisiatif yang mendukung program keberlanjutan. Lomba desain seragam itu mendukung tujuan SDGs nomor 17 yakni Partnership for the Goals dan nomor 4, Quality Education.

“Melalui kemitraan dengan UKP, kami turut serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di dunia industri, serta memberikan mereka pengalaman langsung dalam menciptakan desain yang relevan sesuai kebutuhan," ujar Rasnani melalui keterangan ertulis, Jumat (7/6).

Ani juga menambahkan Inisiatif itu tidak hanya menguntungkan mahasiswa dan perusahaan, tetapi juga mendorong kolaborasi yang bermanfaat bagi institusi pendidikan. “Semoga dengan mendukung pendidikan yang berkualitas dan membangun kemitraan yang kokoh, kami dapat berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat