visitaaponce.com

Transformasi Human Capital Pacu Kinerja Perusahaan

Transformasi Human Capital Pacu Kinerja Perusahaan
PT Timah terus melakukan transformasi atas upaya pengembangan karyawan.(MI/Rendy Ferdiansyah)

TRANSFORMASI menjadi upaya penting untuk melakukan perbaikan dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan. Salah satu transformasi yang dilakukan adalah transfortasi Human Capital.

Upaya transformasi Human Capital dilakukan bertujuan guna meningkatkan pengetahuan, kapabilitas, dan keahlian yang dibutuhkan untuk menjawab tantangan komoditas industri pertambangan timah, baik nasional maupun global secara berkelanjutan di masa yang akan datang.

Transformasi Human Capital yang dilakukan PT Timah dilaksanakan dalam berbagai program yang diselaraskan dengan strategi perusahaan. Program-program yang disiapkan juga merupakan hasil kolaborasi Human Capital dengan kebutuhan karyawan

Baca juga : SDM Unggul Kunci Utama Ciptakan Lingkungan Kerja Kondusif

Program Human Capital terbagi dalam berbagai bidang seperti; Manajemen Kinerja, Budaya, Peningkatan kompetensi, Rewards dan Pengelolaan Pasca Kerja, dan Pengembangan Organisasi dan Sistem SDM

Manajemen melalui Divisi Human Capital juga memberikan wadah bagi karyawan untuk menyampaikan aspirasi melalui focus Group Discussion (FGD) yang dibuat sesuai tema, Training of Trainers antar sesama karyawan untuk meningkatkan keterampilan teknik dan workshop tata kelola penambangan timah yang berkolaborasi dengan Kejaksaan yang dilaksanakan di seluruh wilayah produksi. 

Sedangkan pada Bidang Rewards dan Pengelolaan Pasca Kerja beberapa program yang dijalankan ialah penerapan sistem Rewards Based Performance serta beberapa program lainnya yanag dapat meningkatkan produktivitas karyawan. 

Baca juga : Tingkatkan Pendapatan, Teknologi SCM Semakin Diminati Perusahaan

Pada Bidang Pengembangan Organisasi dan Sistem SDM, beberapa program yang dijalankan diantaranya adalah re-engineering proses bisnis, restrukturisasi organisasi,  serta pengayaan kapabilitas karyawan melalui program talent mobility. 

Program-program yang dijalankan pada Human Capital diintegrasikan dengan strategi perusahaan yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan. 

"Tujuan dari semua program yang dioptimalkan dalam aspek Human Capital berorientasi pada peningkatan produktivitas karyawan, peningkatan kompetensi dalam menghadapi tantangan dalam industri pertambangan timah kedepan," kata Sekretaris Perusahaan PT Timah, Abdullah Umar. 

Abdullah menjelaskan, pihaknya terus melakukan transformasi atas upaya pengembangan karyawan melalui Human Capital.

"Dalam melakukan transformasi tentu saja ada perubahan dan penyesuaian yang terus dilakukan perbaikan, ini merupakan hal yang lumrah. Menghadapi tantangan, seluruh karyawan Timah diharapkan bisa agile dan  adaptif terhadap berbagai hal dengan satu tujuan untuk mengembalikan kejayaan Perusahaan," jelasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat