visitaaponce.com

PLN Dinilai Makin Matang Jalankan Bisnis

PLN Dinilai Makin Matang Jalankan Bisnis
Ilustrasi(Antara)

Direktur Center for Energy Policy Muhammad Kholid Syeirazi mengapresiasi kinerja PT PLN yang menjadi perusahaan utilitas kelistrikan terbaik versi Fortune 500 Asia Tenggara.

“Saya mengapresiasi kinerja PLN yang mampu memimpin daftar perusahaan utilitas kelistrikan di Asia Tenggara. Tidak mudah menjalankan bisnis menyediakan listrik untuk seluruh rakyat Indonesia. Banyak tantangannya, namun PLN bisa menjalankannya dengan baik,” ujar Kholid melalui keterangan tertulis, Jumat (28/6).

Ia menyebut kondisi Indonesia yang berupa kepulauan merupakan sebuah tantangan tersendiri. Namun, itu bisa ditangani dengan baik.

Baca juga : Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik di ASEAN, PLN Diapresiasi

"PLN mampu membuktikan kepiawaiannya menerangi Indonesia dengan rasio elektrifikasi mencapai 99% atau hampir sempurna pada 2023,” tuturnya.

Selain melewati tantangan bisnis, PLN juga dinilai mampu melakukan inovasi-inovasi dari berbagai sisi. Mulai dari meningkatkan kinerja perusahaan hingga layanan kepada masyarakat. Menurutnya, PLN juga terus tumbuh seiring dengan kepiawaian strategi bisnisnya, sehingga PLN sangat diperhitungkan di kancah global dan nasional.

“Capaian positif itu menjadi catatan penting walaupun didera Covid-19 beberapa waktu lalu. Waktu Covid, tantangan dan dinamika bisnis tidak menentu,” papar Kholid.

Kerja sama internasional, kata Kholid, juga aktif dijajaki dan direalisasikan, seperti halnya dengan Masdar yang membangun PLTA Terapung Cirata di Jawa Barat. “Kerja sama itu tidak hanya untuk kepentingan bisnis, namun untuk bertransformasi menjadi perusahaan yang ramah lingkungan.” (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat