visitaaponce.com

Tingkatkan Efektivitas dan Efisiensi Kinerja Bisnis Lewat SAP Terintegrasi

Tingkatkan Efektivitas dan Efisiensi Kinerja Bisnis Lewat SAP Terintegrasi
Ilustrasi(MI)

Jhonlin Group, perusahaan yang bergerak di industri tambang, melakukan transformasi digital dengan meluncurkan implementasi SAP S/4HANA RISE di enam unit usahanya. Lewat sistem tersebut, Jhonlin Group mengintegrasikan anak usahanya yakni PT Jhonlin Baratama PT Dua Samudera Perkasa, PT Jhonlin Marine Transport, PT Jhonlin Marine Line dan PT Samudera Timur Mas.

“Ada tiga poin penting yang akan dirasakan langsung manfaatnya. Pertama, seluruh unit usaha tambang akan terintegrasi dari hulu ke hilir. Kedua, efektifitas kerja dari setiap unit usaha akan lebih terukur dan ketiga efisiensi,” ungkap Direktur Utama Jhonlin Group, Ghimoyo melalui keterangan tertulis, Rabu (26/6).

Ia mengatakan langkah transformasi itu tidak hanya meningkatkan proses bisnis, tetapi juga memberikan visibilitas real-time atas seluruh operasi.

Baca juga : Wujudkan Manufaktur Prediktif, Arya Noble Gunakan Solusi RISE with SAP dalam Transformasi Digital

"Dengan implementasi SAP S/4HANA RISE ini, kami ingin meningkatkan daya saing industri dengan melakukan business transformation menyeluruh. Solusi ini memungkinkan kami untuk mengelola secara holistik seluruh proses bisnis, dengan visibilitas yang lebih baik dan kontrol yang lebih kuat," jelas Ghimoyo.

Ia mengungkapkan SAP S/4HANA RISE memanfaatkan teknologi cloud untuk menyediakan platform yang aman dan memungkinkan Jhonlin Group untuk memonitor dan mengelola aktivitas operasional secara baik. Dengan integrasi yang mendalam, seperti financial management, procurement and inventory management, production planning, maintenance, customer service, sales and distribution, human capital management dan payroll, perusahaan dapat mengoptimalkan perencanaan sumber daya perusahaan, meningkatkan efisiensi serta merespons dinamika pasar dengan lebih cepat dan tepat.

Hal itu juga memungkinkan integrasi dan optimalisasi seluruh proses bisnis mulai dari land clearing, overburden, coal getting, coal processing, coal transport hingga shipment dengan mother vessel. Sehingga semua aktivitas dapat dilakukan dengan baik dan memungkinkan Jhonlin Group untuk lebih responsif terhadap bisnis.

"Ini adalah tonggak penting dalam transformasi bisnis kami yang akan memperkuat posisi kami sebagai pemimpin dalam industri tambang," ucap Direktur Jhonlin Group, Feriyandi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat