visitaaponce.com

Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik di ASEAN, PLN Diapresiasi

Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik di ASEAN, PLN Diapresiasi
Ilustrasi(Antara)

Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menilai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) layak menjadi perusahaan utilitas terbaik di Asean versi Fortune 500. Pasalnya, perseroan telah melakukan transformasi bisnis sehingga mampu bergerak lebih lincah dalam melakukan ekspansi.

“PLN sangat layak mendapatkan predikat tersebut karena telah menunjukkan keberhasilannya dalam melakukan transformasi bisnis untuk melayani publik pada sektor penyediaan ketenagalistrikan,” ujar Agus melalui keterangan tertulis, Kamis (27/6).

Dari sisi pendapatan, PLN juga mencatat adanya pertumbuhan sebesar 10% pada 2023. Angkanya mencapai Rp487 triliun.

Baca juga : Peran Literasi Digital Dorong Peningkatan Human Capital kepada Pegawai PT PLN

"Bagusnya, mereka tetap memperhatikan aspek lingkungan dalam menjalankan bisnis. PLN tidak hanya menghasilkan keuntungan melalui penyediaan listrik kepada masyarakat, tetapi juga menjaga kelestarian lingkungan. Ini menunjukkan kepedulian terhadap generasi masa depan," tambah Agus.

Ia juga mengapresiasi inovasi-inovasi yang diterapkan PLN dalam mencapai transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada 2060, serta untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Sebagai informasi, PLN berhasil meraih peringkat keenam dalam daftar 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara versi Fortune 500 tahun ini. Itu merupakan daftar tahunan yang disusun dan diterbitkan oleh majalah Fortune Internasional yang memeringkatkan 500 perusahaan publik dan milik pemerintah yang memiliki kinerja terbaik. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat