visitaaponce.com

Musim Haji Tahun Ini harus Menjadi Haji Ceria

Musim Haji Tahun Ini harus Menjadi Haji Ceria
Jemaah melakukan tawaf Masjidilharam, Makkah, Arab Saudi.(AFP/SAMEER AL-DOUMY)

KEMENTERIAN Agama mencanangkan penyelenggaraan haji tahun ini harus menjadi musim haji yang ceria, nyaman dan menyenangkan bagi jemaah haji.

"Saya berharap ibadah haji tahun ini penuh dengan keceriaan. Haji harus fun dan gembira. Karena itu pelayanan haji harus diterima dengan baik dan nyaman dalam menjalankan ibadah," tutur Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Wibowo Prasetyo saat Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jumat (22/3).

Untuk itu Wibowo mengingatkan agar petugas haji untuk memberikan pelayanan kepada semua jamaah haji tanpa pengecualian tanpa memandang suku dan asal.

Baca juga : Banyak Kemudahan Berhaji bagi Lansia

Dia juga mengingatkan informasi mengenai penyelenggaraan ibadah haji tahun ini harus bernilai positif dan tidak meresahkan jemaah haji maupun keluarga mereka. "Para petugas haji harus menyebarkan informasi positif yang nanti dikonsumsi oleh para keluarga di rumah. Kabarkan sesuatu yang positif terus, agar keluarga jamaah haji yang di rumah itu merasa tenang,"" ujarnya.

Apalagi, kata dia, sebanyak 45.000 lansia yang pergi pasti keluarga mereka yang menunggu di rumah dengan perasaan penuh harap. "Kita memastikan pelayanan baik-baik saja. Masifkan ibadah haji yang positif dalam menyebarkan informasi di media sosial," ujarnya.

Dia mengatakan petugas haji Indonesia dikenal di dunia sebagai petugas haji merupakan yang paling mengerti pelayanan dalam ibadah haji. Oleh karena itu, kata dia, hal ini harus terus dipertahankan.

Wibowo juga mengatakan semua petugas haji mulai dari sektor akomodasi, konsumsi, dan lainnya menjadi harus menjadi influencer yang baik dalam menyebarkan informasi di media sosial. ""Tentu dengan narasi yang baik dan positif," ujarnya.

'Dia mempersilahkan petugas haji untuk mengunggah hal-hal yang positif di media sosial masing dengan narasi yang nyaman sehingga keluarga jemaah hajii di rumah bisa melihat orang tua dan keluarga mereka dilayani dengn baik. "Jadi warnai cerita-cerita haji dengan berita-berita kebahagaiaan," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat