visitaaponce.com

Institut Pariwisata Trisakti Goes to Summarecon Villaggio

Institut Pariwisata Trisakti Goes to Summarecon Villaggio
IP Trisakti Goes to Villagio.(DOK INSTITUT PARIWISATA TRISAKTI)

DIES Natalis ke-55 Institut Pariwisata Trisakti memiliki beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya adalah 'IP Trisakti Goes to Villagio'.  Acara ini bukan hanya merupakan sebuah perayaan, juga menjadi momentum penting untuk merefleksikan pencapaian sejauh ini dan merencanakan langkah-langkah strategis ke depan. 

Selain itu, keberhasilan IP Trisakti tidak hanya terletak pada upaya internal, juga didukung oleh kemitraan yang kokoh dari berbagai pihak, termasuk perusahaan, lembaga pemerintah, organisasi nonprofit, dan individu-individu yang peduli dengan masa depan pariwisata Indonesia.

Untuk mempererat tali silaturahmi dengan pegawai dan stakeholder, Institut Pariwisata Trisakti mengadakan Kegiatan Tour ke Summarecon Villaggio Outlets. Ini merupakan Pusat Belanja Outlet Asli Pertama di Indonesia, destinasi belanja outlet kelas dunia dalam suasana desa bergaya Eropa. 

Baca juga : Pemda dan Pupuk Kujang Dukung Keberlanjutan CSA di Karawang

Menawarkan lebih dari 100 toko dengan desain satu tingkat dan terbuka yang menciptakan suasana yang mengundang kita untuk berlama-lama dan tenggelam dalam inti belanja.

Diikuti sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pimpinan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa, tidak hanya civitas akademika, Deputy Ambassador of South Korea, First Secretary Suriname, Ambassador of Belarus, Ambassador of the Embassy of Puilippines, Third Secretary and Deputy Consul the Embassy of Phillippines, Third secretary consul of the Hungarian Embassy, Ambassador of Iran pun turut hadir dan bergabung dalam kegiatan ini.

Selain itu, kegiatan yang diinisiasi oleh Institut Pariwisata Trisakti ini didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. Eka Sanatha selaku Asisten Administrasi Umum Daerah memberikan sambutan mewakili Bupati Kabupaten Karawang. Turut hadir pula Kepala Bappeda Kabupatan Karawang dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. 

Baca juga : CfDS UGM Bersama Traveloka Dorong Inovasi Digital untuk Kemajuan Sektor Pariwisata

"Ini juga menjadi momen penting terhadap dukungan kemitraan, di mana berbagai pihak dalam hal ini dari pemerintah daerah dan swasta dan semua yang pada hari ini terlibat dalam kegiatan ini bisa bersatu padu di Karawang untuk memajukan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi melalui pariwisata. Apresisasi yang setinggi tingginya kepada Institut Pariwisata Trisakti yang sudah menyelenggarakan wisata belanja ke Villagio dalam rangka kegiatan Dies Natalis. Semoga kehadiran Bapak dan Ibu mampu membawa dampak positif bagi Karawang dan mampu menjadi media promosi bagi pariwisata yang ada di Karawang," kata Eka.

"Ini adalah bentuk kerja sama yang telah dilakukan antara Karawang dengan Institute Pariwisata Trisakti. Mudah mudahan kami senantiasa menemani untuk pengembangan Karawang. Ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-55 Institut Pariwisata Trisakti. Mudah-mudahan apa yang bisa kami lakukan senantiasa membawa kebermanfaatan tujuannya untuk NKRI. Banyak rangkaian acara Dies Natalis yang akan di selenggarakan pada 5 Juni 2024," kata Rektor Institut Pariwisata Trisakti, Fetty Asmaniati SE MM, yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Ambassador of Belarus,  Raman Ramanouski dan Ambassador of the Embassy of Philippines, Gina A Jamoralin.

Pemberian plakat dari Institut Pariwisata Trisakti diberikan langsung oleh Fetty didampingi oleh para Wakil Rektor kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan perwakilan Summarecon Villaggio Outlets sebagai kenang-kenangan dan sebagai ucapan terima kasih karena telah terjalin kerja sama yang baik. 

Secara Khusus Summarecon Villaggio Outlets memberikan VIP Member kepada pimpinan Institut Pariwisata Trisakti dan para Duta Besar maupun sekretaris dari Kedutaan Besar yang hadir dengan berbagai manfaat yang didapat pada lebih dari 100 toko yang terdapat di Summarecon Villaggio Outlets menjadi pilihan bagi peserta untuk dapat dikunjungi. 

Diharapkan kegiatan yang diinisiasi Institut Pariwisata Trisakti ini dapat bermanfaat bagi pariwisata Indonesia, khususnya Villaggio yang merupakan destinasi wisata di Kabupaten Karawang. Kebersamaan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang erat dengan stakeholder IP Trisakti sekaligus lebih memperkenalkan Institut Pariwisata Trisakti sebagai perguruan tinggi unggul dan berkelanjutan untuk pariwisata Indonesia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat