visitaaponce.com

NasDem, Gerindra dan PKS Karawang Usung Aep Syaepuloh sebagai Calon Bupati

NasDem, Gerindra dan PKS Karawang Usung Aep Syaepuloh sebagai Calon Bupati
Pengurus Partai NasDem, Gerindra dan PKS Kabupaten Karawang sepakat berkoalisi mendukung Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati.(MI/REZA SUNARYA)

TIGA partai politik di Karawang, Jawa Barat, sepakat berkoalisi. Partai NasDem, Gerindra dan PKS itu mengusung Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati.

Kesepakatan itu ditandai dengan tanda tangan  ketua dan sekretaris partai di Hotel Resinda, Kabupaten Karawang, Jumat (24/5). Koalisi ini menjadi langkah awal menyatukan persepsi dalam memenangkan pemilihan bupati.

"Pembentukan koalisi ini semata-mata didasari semangat untuk kebaikan Kabupaten Karawang ke depan. Secara kebetulan ketiga partai memiliki kesamaan dalam visi dan misi," kata Ketua DPD Partai NasDem, Dian Fahrud Jaman.

Baca juga : NasDem dan Gerindra Karawang Sepakat Usung Petahana Aep Syaepuloh dalam Pilkada

Dia mengatakan daerah yang berjuluk kota pangkal perjuangan ini butuh pemimpin yang mengerti dan memahami Karawang. Pasalnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan untuk Kabupaten Karawang ke depan.

Tiga partai koalisi ini juga masih membuka ruang bagi partai-partai politik lainnya untuk bergabung. Banyaknya agenda akan dihadapi, salah satunya tentang hak yang sama dalam menentukan calon wakil bupati Karawang nantinya.

"Tiga partai ini mempunyai hak dan kedudukan yang sama dalam mengusung
Calon Bupati dan Wakil Bupati," ungkap Dian.

Menurut dia, kepekaan calon pemimpin terhadap persoalan di Kabupaten
Karawang bisa menentukan dampak bagi masyarakat Karawang. "Pada intinya kita butuh pemimpin yang peka terhadap persoalan-persoalan
masyarakat karena kepekaan ini akan menimbulkan rasa terhadap nasib
rakyat," pungkasnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat