visitaaponce.com

Sebanyak 41.973 Peserta Ikuti Ujian Masuk UGM Computer Based Test CBT

Sebanyak 41.973 Peserta Ikuti Ujian Masuk UGM Computer Based Test (CBT)
Beberapa calon mahasiswa antre mengikuti tes masuk UGM di Jakarta, (29/6/2024)(MI/FAUSTINUS NUA)

SEBANYAK 41.973 peserta mengikuti Ujian Masuk UGM Computer Based Test (CBT) tahun 2024. Sebanyak 32.414 peserta mengikuti tes UM UGM CBT di Kota Yogyakarta dan 9.559 peserta mengikuti ujian di enam kota di Indonesia yaitu di Jakarta, Kupang, Balikpapan, Medan, Pekanbaru, dan Makassar.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Prof. Dr. Wening Udasmoro, S.S., M.Hum., DEA menyampaikan, UGM akan terus memperluas akses pemerataan seleksi mahasiswa baru untuk wilayah-wilayah terluar di Indonesia melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Wilayah Afirmasi dan Daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T).

Pihaknya pun merencanakan akan membuka tes di lebih banyak daerah. "Kita sedang merancang kemungkinan nantinya melaksanakan tes Ujian Mandiri UGM di Papua. Hal ini tentunya membuka kesempatan lebih luas siswa-siswa Papua yang ingin kuliah di UGM," ujarnya di FIB UGM, Rabu (12/6).

Baca juga : UGM Terima 2.826 Mahasiswa Baru Jalur SNBT 2023

UGM pada tahun yang akan datang juga akan melakukan proses wawancara melalui zoom sebagai bagian dari proses seleksi masuk UGM. Hal ini penting dilakukan untuk mengukur kemantapan calon mahasiswa yang akan kuliah di UGM.

Direktur Pendidikan dan Pengajaran UGM, Prof. dr. Gandes Retno Rahayu, M.Med.Ed., Ph.D. menambahkan sebanyak 40 persen akan diterima sebagai mahasiswa UGM melalui jalur seleksi Ujian Mandiri. Selain terseleksi melalui UM UGM CBT, mereka juga lolos dari seleksi UM Mandiri Program Penelusuran Bibit Unggul.

"Kita dari Ujian Mandiri ini akan menerima 40 persen baik yang melalui UM UGM CBT maupun yang melalui Penelusuran Bibit Unggul," tutup dia. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat