visitaaponce.com

PM Jepang Kunjungi Indonesia Pekan Depan

PM Jepang Kunjungi Indonesia Pekan Depan
PM Jepang Yoshihide Suga yang dilantik pada September lalu.(AFP/Kazuhiro Nogi)

PERDANA Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada pekan depan. Ini merupakan kunjungan perdananya sejak dilantik.

"Minggu depan, PM Jepang Yoshihide Suga akan melakukan kunjungan perdana ke Indonesia,” ungkap Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, Rabu (14/10).

“Kunjungan tersebut bermakna strategis, karena menjadi kunjungan pertama PM Suga ke luar negeri sejak dilantik pada 16 September lalu," imbuhnya.

Secara khusus, lanjut dia, kunjungan PM Jepang merefleksikan kemitraan yang terjalin erat antara Indonesia dan Jepang selama lebih dari 60 tahun.

Baca juga: PM Abe Mundur, Ini Respons Pemimpin Politik Jepang

"Kerja sama mitra strategis ini paling pertama bagi Indonesia dengan negara lain di dunia," jelas Mahendra.

Pemerintah berharap kunjungan PM Jepang dapat meningkatkan arus investasi, perdagangan, hingga kepercayaan di tengah pandemi covid-19.

"Pandemi covid-19 tetap memberikan dampak dan tantangan berat bagi kita. Baik di bidang kesehatan, sosial, maupun ekonomi. Namun, justru hal itu memberikan peluang untuk peningkatan kerja sama,” katanya.

“Sinergi antara negara di dunia, khususnya Indonesia dengan Jepang, yang sudah memiliki hubungan erat sejak dulu," tutup dia.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat