visitaaponce.com

Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia, Geser Jeff Bezos

Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia, Geser Jeff Bezos
CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk(AFP/Odd ANDERSEN)

CEO produsen mobil listrik Tesla dan SpaceX Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia, menggeser posisi CEO Amazon Jeff Bezos.

Saham Musk melonjak 7,9%, melewati Amazon.com Inc dalam Bloomberg Billionaires Index. Musk memiliki kekayaan US$194,8 miliar atau US$9,5 miliar lebih banyak dari Bezos.

Tidak ada yang melihat perubahan yang lebih dramatis dari Musk. Selama setahun terakhir, insinyur kelahiran Afrika Selatan itu telah menambahkan lebih dari US$165 miliar pada kekayaannya.

Baca juga: Biden Tuding Polisi Beri Perlakuan Beda bagi Demonstran

Bloomberg menyebut, yang memicu kenaikannya kekayaan Musk adalah reli yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam harga saham Tesla, yang melonjak 743% tahun lalu didukung keuntungan yang konsisten di Indeks S&P 500 dan antusiasme dari Wall Street dan investor ritel.

Saham tersebut telah memperoleh lebih dari 23.900% sejak penawaran umum perdana 2010.

Nilai saham Tesla melonjak 5,9% persen hingga mencapai US$800.43 dalam bursa hari ini. Dengan demikian, harga saham perusahaan itu meroket hingga di atas US$750 miliar.

Tesla dilaporkan memproduksi lebih dari setengah juta mobil pada tahun lalu, sebagian kecil dari produksi Ford Motor Co dan General Motors Co. Nilai pasarnya sebesar US$773,5 miliar lebih besar 2% dari pada Facebook Inc. (Bloomberg/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat