visitaaponce.com

Stepan, Kucing Ukraina Ini Banjir Dukungan

Stepan, Kucing Ukraina Ini Banjir Dukungan
Stepan kucing dari Ukraina(dok Instagram @loveyoustepan)

STEPAN semoga kamu baik-baik saja. Kalimat itu membanjiri laman Instagram @loveyoustepan, kucing Ukraina yang kini memiliki satu juta pengikut. Stepan tinggal bersama pemiliknya di Kota Kharkiv atau Kharkov, kota terbesar kedua di Ukraina, yang juga menjadi sasaran bom Rusia.

Stepan, kucing loreng coklat hitam dengan bola mata hijau terkenal dengan foto-fotonya saat ia duduk dengan kaki kanan bersandar di meja seperti layaknya manusia sedang duduk. Dan di sebelahnya ada minuman. Dengan muka jenuh, kadang mata membulat atau melirik, wajah Stepan menjadi menggemaskan.

Kepopuleran Stepan membuat sejumlah stasiun televisi di Ukraina mewawancarainya. Hal itu menjadi hiburan bagi warga Ukraina di tengah ketegangan dengan Rusia.

baca juga: Pasukan Rusia Bergerak ke Ibu Kota Ukraina, Kiev

Namun sejak terjadinya serangan militer Rusia Kamis, 24 Februari lalu, akun @loveyoustepan tidak mengunggah aktivitas si kucing bertubuh besar itu. Pada hari berikutnya pemilik akun menuliskan bahwa Ukraina hanya menginginkan perdamaian.

Netizen dari berbagai negara termasuk Indonesia menyerbu akun tersebut sejak serangan Rusia pertama kali, dengan mengharapkan Stepan baik-baik saja dan perang segera usai. Hingga saat ini doa dan dukungan  untuk Ukraina dan Stepan terus mengalir. (N-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat