visitaaponce.com

Trump Pastikan Absen Debat Presiden Partai Republik

Trump Pastikan Absen Debat Presiden Partai Republik
Mantan Presiden AS Donald Trump akan melewatkan debat presiden Partai Republik dengan alasan masyarakat Amerika sudah mengenalnya dengan bai(AFP)

DONALD Trump mengumumkan akan melewatkan debat presiden Partai Republik pertama pekan ini. Pasalnya ia mengklaim masyarakat Amerika sudah mengenalnya dengan baik, sehingga tidak perlu adanya pertarungan publik dengan para pesaingnya dalam pemilihan presiden.

Dalam pesan di platform Truth Social miliknya, Trump membanggakan apa yang ia sebut sebagai rekam jejak yang sangat sukses sebagai presiden dan popularitasnya di kalangan rakyat Amerika.

"KARENANYA, SAYA TIDAK AKAN BERPARTISIPASI DALAM DEBAT!" katanya.

Baca juga: Trump Minta Sidang untuk Kasus Upaya Menggagalkan Pemilu Digelar pada 2026

Debat pertama dalam perlombaan pencalonan presiden Partai Republik tahun 2024 dijadwalkan, Rabu (23/8), di Milwaukee, Wisconsin.

Dalam pesan tersebut, Trump mencatat hasil dari gelombang jajak pendapat terbaru yang menunjukkan ia jauh di depan pesaing-pesaing Partai Republik. Hal serupa terjadi pada jajak pendapat oleh CBS News yang diterbitkan Minggu.

Baca juga: Perempuan Kanada yang Kirim Racun ke Trump Divonis 22 Tahun Penjara

Hasil jajak pendapat tersebut menyatakan 62% dari responden akan memilihnya, meskipun ia telah didakwa empat kali tahun ini. Di mana tuduhan ia mencoba merongrong demokrasi Amerika Serikat dengan merencanakan untuk membalikkan hasil pemilihan 2020 dan tetap berkuasa meskipun ia kalah dari Joe Biden.

Peserta kontestan terdekat Trump dalam jajak pendapat CBS adalah Gubernur Florida, Ron DeSantis, dengan persentase 16%. Sementara peserta lainnya hanya mendapatkan hasil satu digit dalam jajak pendapat tersebut.

Trump menulis DeSantis "tengah terpuruk seperti burung yang sakit."

"Publik tahu siapa saya & apa keberhasilan Presidensi saya," ujar Trump, merujuk pada isu-isu seperti energi, keamanan perbatasan, militer, dan ekonomi. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat