visitaaponce.com

Tinjau Kesiapan KTT ASEAN Ke-43 di JCC, Presiden Persiapan Sudah 99,9 Persen

Tinjau Kesiapan KTT ASEAN Ke-43 di JCC, Presiden: Persiapan Sudah 99,9 Persen
Presiden mengungkapkan pesiapan KTT ASEAN yang berlangsung 5-7 September sudah mencapai 99%. (Medcom/Kautsar)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta Convention Center (JCC), pada Jumat (1/9). Presiden tiba sekitar pukul 08.30 WIB.

Presiden Jokowi langsung meninjau area luar JCC dengan didampingi  sejumlah menteri. Setelah itu, Presiden beserta rombongan memasuki area dalam JCC.

Di sana, Presiden mengecek sejumlah fasilitas dan ruangan yang disiapkan sebagai tempat pertemuan para pemimpin di kawasan ASEAN tersebut. Peninjauan diakhir melihat persiapan media center. 

Baca juga: Pagi Ini, Kapolri-Panglima Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT Asean di Monas

Presiden menyebut persiapan sudah mencapai 99,9%. Salah satu kekurangan yang ia soroti mengenai bendera negara peserta KTT yang kurang tinggi. "Ya kecil-kecil tadi yang perlu dirampungkan dalam sehari-dua hari," ujar Presiden. 

Selain itu, Presiden berharap masyarakat dapat mendukung terselanggaranya KTT ASEAN secara lancar. Pertemuan tersebut dipastikan akan memberikan dampak kepada masyarakat. 

Baca juga: Indonesia Inisiasi ASEAN Maritime Outlook, Perkuat Kerja Sama Maritim Komprehensif

"Tidak hanya berbicara tinggi-tinggi tetapi betul-betul bisa ada manfaatnya ke bawah, ke masyarakat," bebernya.

Dalam peninjaun itu, Presiden didampangi sejumlah menteri, seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan lainnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat