visitaaponce.com

Uniprep Bantu Persiapkan Siswa Kuliah di Australia

Uniprep Bantu Persiapkan Siswa Kuliah di Australia
Selama 8 bulan program Foundation Studies, siswa akan belajar dalam lingkungan yang mendukung dan dipandu dosen berpengalaman.(Ist)

UNIPREP, salah satu unit program USG Education (USGE), menawarkan program Foundation Studies berdurasi 8 bulan kepada mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke sejumlah universitas terkemuka di Australia.

"Program Foundation Studies ini sudah membantu siswa mempersiapkan studi universitas di Australia sejak 1994," kata USG Education Head of Academics Ario Muliawan melalui keterangan tertulisnya, Jumat (26/5).

Ia menjelaskan program Foundation Studies itu dijalankan melalui perjanjian lisensi dengan program Foundation University of New South Wales (UNSW) sehingga memungkinkan siswa beralih dari pendidikan sekolah menengah ke kehidupan universitas dengan lancar.

Baca juga : Binus International-La Trobe University Jajaki Kerja Sama Two Degree

"Program Foundation Studies Standar merupakan program yang memberikan jalur menuju diploma atau gelar sarjana, sehingga memungkinkan siswa masuk universitas bergengsi University of New South Wales (UNSW) dan grup delapan universitas Australia lainnya," terang dia.

Ario menyampaikan selama 8 bulan siswa akan belajar dalam lingkungan yang mendukung dan dipandu dosen berpengalaman. Siswa akan mempelajari mata pelajaran seperti, Matematika, Fisika, Kimia, dan Bahasa Inggris. 

"Setiap siswa pada program ini akan memiliki kesempatan memperdalam pemahaman mereka tentang mata pelajaran yang akan dipelajari di UNSW. Siswa juga mempelajari keterampilan akademik dan sosial agar sukses di universitas," ucapnya.

Baca juga : Pendaftaran Program KIP Kuliah Merdeka 2024 Resmi Dibuka

Uniprep menawarkan berbagai bidang studi, seperti physical science, commerce, arts & social sciences, dan design & architecture. 

Program akademik Uniprep juga diaudit secara ketat oleh UNSW College Sydney, pemilik dari kurikulum UNSW Foundation Studies (UFS).

"Semua pembelajaran, kurikulum, dan standar di Uniprep mengikuti UNSW Foundation Year di Australia. Kurikulum di Uniprep ini dijamin sesuai standar UNSW Foundation Year," ungkap Ario.

Baca juga : Biaya Kuliah Mahal, Cak Imin : Kita akan Beri Kredit Mahasiswa

Selain itu, Uniprep juga mengutamakan pembentukan karakter berpikir kritis, kreatif, dan inovatif melalui program challenge week setiap semester.

"Program ini membantu siswa mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif dalam menyelesaikan masalah, serta memperkenalkan siswa pada konsep inovasi," tutupnya.

Renata Tobing, alumni Uniprep yang kini menjabat SVP Corporate Banking PT Bank HSBC Indonesia, mengatakan individu yang memiliki pengalaman internasional memiliki peluang lebih besar untuk dipertimbangkan dalam posisi level-up di perusahaan multinasional.

Baca juga : Buka Peluang Pendidikan Global di International Education Expo 2024 Jakarta & Tangerang

"Tinggal dan belajar di salah satu kota paling nyaman di dunia menjadi pemicu untuk memperluas jaringan sosial sebelum kembali ke Tanah Air dan tampil gemilang pada pasar kerja global," ungkapnya.

Michelle Willoughby, Business Development Manager TNE UNSW College, menjelaskan sistem pendidikan di Australia berfokus pada penyediaan fasilitas modern dan program praktik yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja.

"Pendidikan Australia memiliki metode yang erat hubungannya dengan dunia kerja, sehingga siswa tidak hanya belajar teori, tetapi juga memiliki keterampilan praktis yang akan membantu mereka dalam transisi dari dunia perkuliahan ke dunia industri," ungkap Michelle. (RO/S-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat