visitaaponce.com

Hamas Klaim Bebaskan Sandera Wanita dan Anak Israel

Hamas Klaim Bebaskan Sandera Wanita dan Anak Israel
Kepulan asap dari ledakan rudal Israel di Gaza.(AFP)

KELOMPOK militan Palestina, Hamas, mengklaim telah membebaskan seorang wanita Israel dan dua orang anak yang ditahan selama pertempuran dengan pasukan Israel. Tentara Israel mengatakan bahwa mereka sedang memeriksa klaim dari militan Palestina tersebut.

"Seorang pemukim Israel dan dua anaknya dibebaskan setelah mereka ditahan selama bentrokan,” kata Brigade Ezzedine al-Qassem, sayap bersenjata Hamas, Kamis, (12/10).

Sebuah rekaman video yang ditayangkan oleh jaringan televisi Hamas Al-Aqsa menunjukkan seorang wanita yang mengenakan kemeja biru dengan dua anak di sebuah area berduri yang tampaknya berada di antara Israel dan Jalur Gaza, sementara tiga pejuang Hamas terlihat berjalan pergi.

Baca juga: 1.200 Warga Palestina Tewas oleh Serangan Israel, 338.934 Orang Mengungsi

Rekaman itu tidak menunjukkan adanya personel militer yang menerima ketiganya, dan video itu tampaknya direkam pada siang hari.

AFP tidak dapat memverifikasi keaslian rekaman tersebut secara independen.

Saluran televisi Israel menolak klaim Hamas, dan mengatakan perempuan dan dua anak itu tidak pernah dibawa ke Jalur Gaza oleh para pejuang Hamas setelah mereka melancarkan serangan mematikan itu.

Baca juga: Listrik Diputus, Rumah Sakit Gaza Jadi Kuburan

Saluran-saluran televisi tersebut mengidentifikasi wanita tersebut sebagai Avital Aladjem, seorang penduduk kibbutz Holit, yang mengatakan telah dibawa secara paksa oleh para militan Hamas bersama dengan dua anak tetangganya ke daerah perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza.

Wanita itu mengatakan bahwa sekelompok pejuang kemudian melepaskannya bersama anak-anak tersebut.

Sementara sekitar 150 orang disandera oleh Hamas dalam serangan hari Sabtu. Sejauh ini belum ada pembebasan resmi dari sandera yang ditahan tersebut.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat