visitaaponce.com

1.200 Warga Palestina Tewas oleh Serangan Israel, 338.934 Orang Mengungsi

1.200 Warga Palestina Tewas oleh Serangan Israel, 338.934 Orang Mengungsi
Relawan membaringkan tubuh seorang anak yang tewas karena serangan roket Israel, di Rumah Sakit Al-Shifa, Gaza, Kamis (12/10).(AFP/Mahmud Hams)

KEMENTERIAN Kesehatan Palestina mengatakan jumlah korban tewas di Gaza telah meningkat menjadi 1.200 orang, dan sekitar 5.600 orang terluka. Sementara Jumlah orang yang terbunuh di Israel juga 1.200 orang, dan lebih dari 3.000 orang terluka.

PBB mengatakan 338.934 warga Palestina telah mengungsi di Gaza, seiring serangan bom Israel yang terus berlanjut semalaman.

Mantan Ketua Human Rights Watch Kenneth Roth mengatakan serangan yang tidak pandang bulu dan tidak proporsional terhadap warga sipil Palestina dapat dianggap sebagai kejahatan perang.

Baca juga : Listrik Diputus, Rumah Sakit Gaza Jadi Kuburan

Gedung Putih menarik kembali klaim Presiden Biden bahwa dia melihat gambar anak-anak yang dipenggal. Brigade Qassam Hamas telah merilis sebuah video yang menunjukkan pembebasan seorang sandera wanita dan dua anak.

Sekretaris Jendela PBB Antonio Guterres mengatakan persediaan yang menyelamatkan jiwa, seperti makanan, bahan bakar dan air, harus diizinkan masuk ke Gaza.

Baca juga : 11 Staf dan 30 Murid di Sekolah PBB di Gaza Tewas Akibat Gempuran Israel

Selain itu, Zhai Jun, utusan khusus Tiongkok untuk masalah Timur Tengah, diperkirakan akan melakukan percakapan telepon dengan para pejabat Israel pada Kamis (12/10).

Outlet berita tersebut mengutip komentar duta besar Israel untuk Tiongkok, Irit Ben-Abba, yang juga meminta Beijing perlu memanfaatkan hubungan dekatnya dengan Iran untuk mengendalikan Hamas.

Zhai, yang berbicara kepada Otoritas Palestina, yang memerintah Tepi Barat, pada Rabu (11/10), menyerukan gencatan senjata segera dan perlindungan warga sipil.

Tiongkok sebelumnya telah menangani masalah Israel-Palestina dan telah melibatkan para pejabat dari Israel dan Otoritas Palestina yang memerintah di Tepi Barat yang diduduki serta Liga Arab dan Uni Eropa untuk membahas solusi dua negara dan pengakuan terhadap Palestina di pertemuan tersebut PBB. (Aljazeera/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat