visitaaponce.com

Dubes Iran Kecam Serangan Isreal terhadap RS di Gaza

Dubes Iran Kecam Serangan Isreal terhadap RS di Gaza
Pengeboman Israel di Jalur Gaza(AFP)

KEDUTAAN Besar Republik Islam Iran di Jakarta mengutuk kerasan kejahatan keji yang dilakukan oleh militer Israel terhadap Rumah Sakit Mu'amdan di Jalur Gaza, Palestina, pada Selasa (17/10).

"Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Jakarta mengutuk keras kejahatan mengerikan oleh rezim Zionis Israel yaitu penyerangan terhadap rumah sakit Al-Mu'amdani di Gaza, yang mengakibatkan meninggal dan cederanya ratusan pasien dan korban luka yang tidak berdaya dan terluka," tulis Kedubes Iran dalam keterangan resmi Rabu (18/10).

Dubes Iran menegaskan bahwa tindakan pasukan Israel sebagai kejahatan perang yang brutal dan genosida.

Baca juga: Bantuan Gaza Tertahan di Perbatasan, Mesir Salahkan Israel

"Rezim Zionis, dengan kelanjutan kejahatannya terhadap bangsa Palestina, sekali lagi menunjukkan kebrutalannya kepada seluruh dunia," sebutnya.

Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Jakarta mewakili pemerintah dan bangsa Iran menyampaikan simpati yang terdalamnya terhadap rakyat Palestina khususnya kepada keluarga para korban kejahatan keji ini.

Baca juga: Sebelum Dihapus, Israel Sempat Klaim Serang Rumah Sakit di Gaza

"Rezim ini melalui tindakan kejinya membuktikan bahwa mereka tidak mematuhi prinsip dan aturan hukum internasional pada saat perang," ujarnya.

Dubes menyebut tak diragukan lagi bahwa darah para syuhada yang tertindas akibat peristiwa ini akan meningkatkan tekad bangsa Palestina yang resisten dan mujahid untuk membela kemerdekaan tanah air mereka dari keberadaan penjajah.

"Berdasarkan hal tersebut, masyarakat dan lembaga internasional, khususnya PBB dan Dewan Keamanannya, diharapkan dapat memenuhi tanggung jawab internasional mereka dan segera menyelidiki berbagai dimensi kejahatan perang ini dan mengadili para penjahat Zionis," tegas dubes Iran. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat