visitaaponce.com

Kehabisan Bahan Bakar, RS Al Quds di Gaza Berhenti Beroperasi

Kehabisan Bahan Bakar, RS Al Quds di Gaza Berhenti Beroperasi
Rumah Sakit Al-Quds di Gaza, Palestina(AFP)

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS), pada Minggu (12/11), mengumumkan bahwa Rumah Sakit Al-Quds di Gaza terpaksa berhenti beroperasi lantaran kehabisan bahan bakar dan terjadinya pemadaman listrik. Fasilitas kesehatan itu kini juga tengah dikepung militer Israel.

kendati demikian, PCRS mengatakan tim medis masih terus melakukan upaya untuk memberikan perawatan medis kepada pasien dan korban luka dengan cara tradisional.

Mereka pun mendesak komunitas internasional dan seluruh negara penandatangan Konvensi Jenewa Keempat bertanggung jawab atas kehancuran sistem kesehatan dan bencana kemanusiaan di Jalur Gaza, terutama di wilayah utara. PCRS menuntut agresi militer Israel dihentikan dan segera memberikan bantuan kepada penduduk di Gaza yang terkena dampak.

Baca juga: Israel Tembak Siapa Pun yang Coba Tinggalkan Rumah Sakit

Hingga kini, militer Israel terus menggempur sekitar Kompleks Medis Al-Shifa di bagian barat Kota Gaza. Mereka mengepung dari segala penjuru sejak Sabtu (11/11) pagi.

Serangan udara yang terus terjadi menimbulkan kekhawatiran serius tentang tidak adanya layanan penting dan peringatan ancaman bencana kemanusiaan yang sesungguhnya.

Baca juga: MER-C Minta Presiden Jokowi Selamatkan RS Indonesia dari Krisis di Gaza

Kendaraan militer Israel kini ditempatkan di dekat gerbang utama Al-Shifa, yang secara langsung menargetkan rumah sakit tersebut. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat