visitaaponce.com

CNN Bongkar Senjata yang Ditemukan di RS Al-Shifa Hasil Rekayasa Israel

CNN Bongkar Senjata yang Ditemukan di RS Al-Shifa Hasil Rekayasa Israel
Tentara Israel (IDF) melakukan operasi pengosongan RS Al Shifa, Gaza, Palestina.(AFP by IDF)

CNN menyatakan beberapa pucuk senjata yang ditemukan di Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza merupakan karya rekayasa tentara Israel. Lebih parah lagi, kebohongan itu dipertontonkan kepada dunia dengan Israel mengundang sejumlah awak media.

CNN mengatakan bahwa menurut video pada 15 November yang diterbitkan oleh juru bicara militer Israel Jonathan Concricus, sebuah senjata AK-47 terlihat di belakang mesin MRI di salah satu gedung di kompleks Rumah Sakit Al-Shifa.

Namun, ketika koresponden Fox News Trey Yingst diizinkan masuk oleh tentara Israel mengunjungi lokasi tersebut, dia merekam dua senjata AK-47 di belakang mesin MRI. Jadi bukan satu senjata seperti yang muncul dalam video sebelumnya yang dilakukan oleh tentara Israel.

Baca juga: Tuntutan Kemerdekaan Palestina Menggema di Seluruh Penjuru Eropa

“Tidak jelas dari mana senjata AK-47 kedua berasal dan mengapa tidak terlihat dalam klip IDF sebelumnya,” kata CNN.

Dalam analisisnya disebutkan bahwa BBC juga diberikan akses ke ruang MRI di rumah sakit dan merekam dua senjata AK-47.

“Perbedaan antara video milik militer dan rekaman BBC disebabkan oleh fakta bahwa lebih banyak persenjataan dan aset teroris ditemukan sepanjang hari,” kata tentara Israel menanggapi CNN yang mengungkap kebohongan mereka.

Baca juga: Israel Bohong, Sebut Pengosongan RS Al-Shifa Gaza karena Permintaan Dokter

Kementerian Kesehatan yang berbasis di Gaza mengatakan puluhan pasien, termasuk bayi prematur, meninggal di rumah sakit antara 11-16 November karena kekurangan listrik ketika tentara Israel menutup rumah sakit sebelum melakukan penyerbuan.

Israel melancarkan serangan udara dan kemudian serangan darat setelah serangan Hamas pada 7 Oktober. Serangan gencar Israel telah menewaskan lebih dari 12.300 korban, perempuan dan anak-anak, meratakan ribuan bangunan sipil, dan memberlakukan blokade penuh yang menyebabkan kekurangan pasokan, termasuk makanan, bahan bakar dan obat-obatan.

(Anadolu/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat