visitaaponce.com

Jokowi akan Angkat Isu Kemerdekaan Palestina di KTT ASEAN-Australia

Jokowi akan Angkat Isu Kemerdekaan Palestina di KTT ASEAN-Australia
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers sebelum menghadiri KTT ASEAN-Australia.(Medcom)

Presiden Joko Widodo bakal menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Australia. Salah satu isu yang bakal diangkat Jokowi dalam forum regional tersebut adalah kemerdekaan Palestina.

"Saya akan gunakan kesempatan ini untuk mendorong kerja sama, penguatan integrasi ekonomi, transisi energi, dan transformasi digital serta kemajuan paradigma kolaborasi dan penghormatan hukum internasional secara konsisten, termasuk dalam isu Palestina," ujar Jokowi sebelum bertolak ke Australia, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3).

Dalam forum tersebut, ia juga akan memperkuat kerja sama dalam pengembangan kendaraan listrik. Ia akan mendorong kolaborasi antara Indonesia dan Australia bisa segera direalisasikan.

Baca juga : ASEAN-Jepang Desak Dibuka Akses Bantuan Kemanusiaan di Gaza Seluas-Luasnya

Selain itu, Presiden akan mengajak sejumlah kepala negara untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ajakan tersebut selalu disampaikan ketika bertemu para pemimpin negara.

"Setiap bertemu dengan perdana menteri manapun, pasti itu akan saya sampaikan," terangnya.

Presiden juga berencana akan menggelar pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara, seperti Perdana Menteri (PM) Australia Australia Anthony Albanese, PM Selandia Baru Christoper Luxon, dan PM Kamboja Hun Manet.

"Saya dan rombongan akan tiba lagi ke Jakarta pada 6 Maret hari Rabu," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat