visitaaponce.com

Menlu Retno Marsudi Jalinan Kemitraan Indonesia-Belanda sangat Baik

Menlu Retno Marsudi: Jalinan Kemitraan Indonesia-Belanda sangat Baik
Menteru Luar Negeri Retno Marsudi(AFP)

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menyebut Indonesia dan Belanda memiliki kemitraan yang sangat baik dan kuat. Itu ia sampaikan saat menghadiri Hari Raja King's Day/Koningsdag yang digelar di Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, kamis (25/4) malam.

Pernyataan tersebut juga bulan tanpa alasan. Retno mengatakan, pada tahun lalu, Menteri Luar Negeri Belanda Hanke Bruins Slot berkunjung ke Jakarta menyepakati Rencana Aksi Kemitraan Komprehensif untuk revitalisasi kerja sama Indonesia-Belanda di berbagai sektor.
 
"Hari ini saya diberi tahu bahwa Komisi Bersama Kerja Sama Ekonomi Bilateral diadakan di Jakarta sebagai salah satu tindak lanjut dari Rencana Aksi tersebut," kata Retno.

Dia menyampaikan sejumlah sektor terkait pengelolaan air, transisi energi, energi hijau, infrastruktur berkelanjutan merupakan inti dari hubungan bilateral tersebut.

Baca juga : Paling Depan untuk Indonesia dan Kemanusiaan

Retno mengatakan kehadirannya ke acara Hari Raja merupakan ekspresi komitmen Indonesia untuk memperkuat kemitraan, persahabatan, kerja sama, kolaborasi berdasarkan rasa saling menghormati dan saling menguntungkan.

Retno juga menyampaikan ucapan selamat atas perayaan Hari Raja kepada rakyat dan Kerajaan Belanda.

"Demi kesehatan Yang Mulia Raja Belanda dan semoga kemitraan yang lebih erat antara Indonesia dan Belanda," tuturnya.

Hari Raja merupakan hari libur nasional di Kerajaan Belanda, yang dirayakan setiap 27 April sebagai peringatan atas kelahiran Raja Willem-Alexander.

Sebagai penghormatan kepada warna lambang keluarga Kerajaan Belanda, selama perayaan Hari Raja tersebut para penduduk memakai pakaian berwarna oranye. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat