visitaaponce.com

De Ligt Optimis Belanda Bisa Melangkah Jauh di Euro 2024

De Ligt Optimis Belanda Bisa Melangkah Jauh di Euro 2024
Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt.(Dok. AFP)

BEK Belanda, Matthijs de Ligt, percaya mereka dapat melangkah jauh di Euro 2024, meskipun mereka tidak memiliki Frenkie de Jong harus absen karena cedera.

De Ligt mengatakan bahwa ada pengalaman yang cukup dalam skuat Belanda untuk menghadapi kerasnya turnamen di Jerman. Belanda akan menghadapi Polandia pada pertandingan Grup D Piala Eropa 2024 pada Minggu (16/6).

"Bagus bahwa kami memiliki banyak pemain di tim-tim top di Eropa. Itu sangat penting untuk turnamen seperti ini karena itu berarti kami memiliki pengalaman yang diperlukan untuk bermain melawan pemain top setiap tiga atau empat hari," kata De Light mengutip CNA, (13/6).

Baca juga : Jadwal Pertandingan Grup D Euro 2024

"Kami memiliki banyak kualitas di seluruh lini. Kami harus melakoni laga demi laga, namun saya rasa kami bisa melangkah jauh," imbuhnya.

Tidak memiliki marquee player di Skuad Oranje di Euro 2024, menurut De Light, merupakan hal positif. Ia mengatakan bahwa saat ini, pemain sama-sama memulai perjalanan baru di Timnas Belanda.

"Itu berarti semua orang berada di garis start yang sama dan semuanya menarik ke arah yang sama. Kami memiliki grup (tim) yang bagus. Ini tentang performa. Kami bekerja dengan baik untuk itu. Kami memiliki grup yang dapat tumbuh lebih dekat bersama, di dalam dan di luar lapangan," sebutnya.

Baca juga : Kalahkan Belanda, Prancis Dipastikan Lolos ke Piala Eropa 2024

Pemain berusia 24 tahun ini telah memiliki 45 caps untuk negaranya, namun ia bukanlah pilihan utama di lini pertahanan.

"Saya tahu apa yang bisa saya lakukan dan apa yang bisa saya berikan kepada tim Belanda. Jika pelatih melihatnya seperti itu, itu bagus," sebutnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat