visitaaponce.com

Akibat Pengobatan Kanker, Raja Charles III Kehilangan Indera Perasa

Akibat Pengobatan Kanker, Raja Charles III Kehilangan Indera Perasa
Raja Charles III(AFP/HENRY NICHOLLS)

RAJA Charles III diisukan mengalami kehilangan indera perasa sebagai efek samping dari pengobatan kanker yang dijalaninya. Hal itu diungkapkan sumber NYPost dari The Independent yang dilansir, Rabu (15/5).

Sumber kemudian melaporkan Raja Inggris itu membicarakan kondisinya kepada seorang veteran Angkatan Darat Inggris Aaron Mapplebeck.

Sang veteran, yang juga mengalami kehilangan indera perasa setelah menjalani kemoterapi, ditemui Charles dalam lawatannya ke Museum Terbang Angkatan Darat di Middle Wallop, Hampshire, Senin (13/5) petang.

Baca juga : Pangeran Harry Terbang ke London Menjenguk Raja Charles III Usai Diagnosa Kanker

Charles didiagnosis dengan suatu penyakit kanker, namun jenis kankernya dikonfirmasi lebih lanjut oleh Istana Buckingham, bukan kanker prostat.

Raja Charles, awal tahun ini, pernah dirawat di rumah sakit karena harus menjalani operasi akibat pembesaran prostat.

Menurut sumber American Cancer Society (ACS), ada kemungkinan, kehilangan indera perasa itu merupakan efek samping dari terapi pengobatan yang mesti Raja Charles jalani.

Baca juga : Meski Masih Jalani Pengobatan Kanker, Raja Charles III akan Lanjutkan Tugas Negara

Selain masalah kesehatan, Charles juga diisukan memiliki hubungan keluarga yang rumit dengan putranya yang terasing, Harry.

Harry diasingkan dari keluarganya sejak pindah ke California bersama istrinya, Meghan Markle, pada 2020.

Kendati, Harry masih terlihat mengunjungi Charles setelah mengetahui ayahnya di London, setelah dikabarkan menderita kanker pada Februari.

Dalam wawancara dengan Good Morning America, Harry menyatakan kondisi kesehatan Charles 'pasti' memiliki dampak yang 'menyatukan kembali' keluarganya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat