visitaaponce.com

CEO Disney Bob Iger Diberi Gelar Kesatria Kehormatan oleh Pangeran William

CEO Disney Bob Iger Diberi Gelar Kesatria Kehormatan oleh Pangeran William
Pangeran William menganugerahkan gelar kesatria kehormatan kepada CEO Disney, Bob Iger, dalam sebuah upacara di Windsor, Inggris. (Instagram)

PANGERAN William memberikan gelar purnama Knight Commander of the Most Excellent Order of the British Empire (KBE) kepada CEO Disney Bob Iger.

Pemberian gelar itu diberikan ke pengusaha Amerika dan eksekutif film, 73, dalam sebuah upacara yang diadakan di Windsor, Inggris, Selasa (4/6).

William, 41, memimpin upacara penganugrahan di Istana Windsor, memberikan penghargaan kepada seniman, politisi, diplomat, dan pekerja kemanusiaan. Komposer film pemenang Oscar, John Williams, juga termasuk di antara yang dihormati. Penghargaan mereka diumumkan tahun 2022, menjadikan Iger dan Williams sebagai salah satu dari sedikit orang yang menerima gelar tersebut dari Ratu Elizabeth II sebelum ia meninggal pada September tahun itu.

Baca juga : Pangeran William Kembali ke Tugas Kerajaan setelah Berita Kanker Kate Middleton

Dalam unggahan di X (sebelumnya Twitter) tahun 2022, Iger menunjukkan gelarnya diberikan "oleh Ratu Elizabeth II sebelum beliau meninggal." Menggambarkannya sebagai "salah satu kehormatan besar dalam hidup saya," ia menambahkan, "Saya memiliki kasih sayang yang besar terhadap rakyat Inggris & selalu menghargai dan terinspirasi oleh kontribusi luar biasa mereka."

Turut hadir dalam upacara di Istana Windsor adalah istri Iger sejak 1995, Willow Bay. "Benar-benar pengalaman yang luar biasa dan momen keluarga yang membanggakan," tulisnya dalam unggahan Instagram pada 4 Juni, yang terdiri dari foto-foto Iger, keluarganya, dan medali kehormatan barunya.

Iger yang lahir di New York City memulai karirnya di ABC, menjabat sebagai presidennya pada tahun 1994 hingga diakuisisi oleh Disney pada tahun 1996. Dia memimpin Disney dari tahun 2005 hingga 2020, mengundurkan diri hingga November 2022 ketika ia kembali menjabat sebagai CEO. 

Iger telah meraih penghargaan kehormatan dari Directors Guild of America dan Producers Guild pada tahun 2010 dan 2014, serta dinobatkan sebagai Businessperson of the Year oleh majalah TIME pada tahun 2019. Tahun itu, ia menerbitkan memoarnya, The Ride of a Lifetime: Lessons Learned from 15 Years as CEO of The Walt Disney Company.

Di antara Amerika lainnya yang telah diberi gelar kesatria kehormatan oleh Mahkota Inggris adalah Angelina Jolie pada tahun 2014 atas pengakuan atas usahanya dalam bidang kemanusiaan. Juga dalam kategori itu adalah Bill dan Melinda Gates, Ralph Lauren, Bob Hope, dan Steven Spielberg. (People/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat