visitaaponce.com

Pangeran William Kembali ke Tugas Kerajaan setelah Berita Kanker Kate Middleton

Pangeran William Kembali ke Tugas Kerajaan setelah Berita Kanker Kate Middleton
Pangeran William, Pangeran Wales, kembali ke tugas kerajaan pada 18 April setelah berlibur dan menghadapi berita kanker Kate Middleton(AFP)

WILLIAM, Pangeran Wales, muncul melakukan tugas resmi kerajaan pertama kalinya pada 18 April. Kemunculan William itu setelah mengambil cuti selama liburan sekolah dan pengumuman diagnosa kanker Kate Middleton.

William memanfaatkan hari itu untuk mengunjungi dan menyoroti upaya organisasi komunitas dan lingkungan di Surrey dan London barat dalam mengatasi limbah makanan. 

Dia memulai kegiatan tersebut dengan mengamati bagaimana badan amal distribusi makanan yang disebut 'Surplus to Supper' mengirimkan makanan, menyortir, dan mengemasnya kembali makanan yang tidak terpakai ke kelompok masyarakat.

Baca juga : Catherine, Putri Britania yang Kuat: Peran, Pengabdian, dan Tantangan

Pangeran William juga menyoroti impiannya membangun dunia bebas limbah, salah satunya proyek lingkungan hidup kerajaan, Earthshot Prize. Proyek ini mengatasi limbah makanan dan memanfaatkan kelebihan makanan. Hal ini juga menjadi sorotan bagi ayahnya, Raja Charles, sejak penobatannya tahun 2023.

Setelah sampai di dapur pangkalan Surplus to Supper, William diberikan beberapa kartu ucapan selamat untuk Kate dan ayahnya, Raja Charles oleh sukarelawan, Rachel Candappa.

William mengatakan kepadanya, "Anda sangat baik, terima kasih banyak," menurut postingan Lizzie Robinson dari X.

Baca juga : Kate Middleton Didiagnosa Kanker dan Jalani Kemo

Setelah melakukan hal itu, sasaran kedua adalah pusat-pusat remaja yang secara teratur menerima  kelebihan makanan dan mendistribusikannya kepada mereka yang membutuhkan melalui Hanworth Center Hub.

Hanworth Center Hub dirancang sebagai tempat yang aman bagi kaum muda, yang beberapa di antaranya pernah menghadapi tantangan dan kesulitan. Tidak hanya itu, tempat ini juga mendukung mereka untuk membantu membangun kepercayaan diri dan keterampilan baru untuk melayani mereka dengan baik di masa depan. 

Salah satu inisiatifnya adalah sesi drop-in kesehatan mental yang disebut Well Connected, di mana generasi muda mengambil bagian dalam kegiatan kreatif dan kebugaran. 

Baca juga : Pangeran William Muncul Usai Raja Charles III Divonis Kanker 

Melalui inistiatif tersebut menjadi alasan Pangeran Wales tertarik untuk melakukan kunjungan dan memberikan dorongan nyata bagi pusat tersebut serta kelompok masyarakat yang berbasis di sana.

Sementara itu, salah satu kelompok yang menerima bekal dari Surplus to Supper, Perfectly Imperfect, mengungkapkan bahwa William ingin menjadi bagian dari pengalaman mereka yang sebenarnya, yang sangat penting baginya. 

Perfectly Imperfect bekerja dengan kaum muda di bidang kesehatan mental dan pengurangan kekerasan di London Barat. Melalui kemitraannya dengan Surplus to Supper, mereka menyalurkan sebagian makanan yang diterima masyarakat kepada keluarga anak muda yang menggunakan jasanya. Hal ini juga membantu mereka menekan biaya, sehingga pekerjaan inti mereka dapat berjalan lebih jauh. (People/Z-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat