visitaaponce.com

Pesan Paskah Raja Charles III Mengutamakan Persahabatan di Saat-Saat Sulit

Pesan Paskah Raja Charles III: Mengutamakan Persahabatan di Saat-Saat Sulit
Raja Charles III dari Britania Raya akan menekankan pentingnya tindakan persahabatan, terutama dalam "saat-saat dibutuhkan".(AFP)

RAJA Charles III akan menegaskan pentingnya tindakan persahabatan, "terutama di saat-saat dibutuhkan", dalam pesan Paskahnya Kamis ini yang mengikuti diagnosis kanker dirinya dan Putri Wales.

Komentar audio yang direkam sebelumnya akan disiarkan dalam ketidakhadirannya pada layanan Kamis Putih di Katedral Worcester di Inggris tengah, menurut cuplikan yang dipromosikan Istana Buckingham.

Charles, 75, akan mengatakan sebagai sebuah bangsa, "kita membutuhkan dan sangat diuntungkan dari mereka yang mengulurkan tangan persahabatan kepada kita, terutama di saat-saat dibutuhkan".

Baca juga : Kronologi Tanggal Penting dalam Diagnosis Kanker Charles dan Catherine

Komentar tersebut datang setelah menantu raja, Kate Middleton mengungkapkan pada Jumat lalu dalam pesan video emosional bahwa dia juga sedang menjalani pengobatan kanker.

Raja tidak menyebut istri putra dan pewaris William dalam pesannya.

Tetapi para pengamat kerajaan kemungkinan akan menafsirkan kata-katanya sebagai tanda dukungan yang dia dan putri telah terima mengenai masalah kesehatan mereka.

Baca juga : Raja Charles III Tetap Berkomitmen Melayani Meski Diagnosa Kanker

Layanan keagamaan Kamis Putih adalah acara tahunan dalam kalender kerajaan dan menandai awal akhir pekan Paskah.

Charles akan diwakili oleh istrinya, Ratu Camilla.

Kate, 42, mengatakan dalam pernyataan Sabtu malam bahwa dia "sangat tersentuh oleh pesan-pesan baik" yang telah diterimanya setelah pengumumannya yang mengejutkan.

Baca juga : Pangeran William Muncul Usai Raja Charles III Divonis Kanker 

Bulan lalu, Charles mengatakan dia menangis karena pesan dan kartu dukungan dari para penggemarnya.

Charles baru berusia 17 bulan dalam pemerintahannya ketika istana mengumumkan pada awal Februari dia menderita kanker dan akan menunda semua keterlibatan publik karena menjalani pengobatan.

Namun, dia dijadwalkan akan menghadiri layanan gereja Minggu Paskah akhir pekan ini.

Baca juga : Pangeran Harry ke London Jenguk Raja Charles III yang Divonis Kanker

Dia telah menjalani operasi untuk kondisi prostat yang baik pada Januari tetapi kemudian didiagnosis menderita kanker yang tidak terkait. Sayangnya jenis kanker tidak diungkapkan.

Dia terus melakukan pekerjaan di belakang layar dan mengadakan beberapa pertemuan tatap muka serta semakin sering menghadiri acara resmi.

Dia memuji Kate, seperti yang dikenal secara luas, atas keberaniannya dengan mengungkapkan bahwa dia menjalani kemoterapi pencegahan.

Dia terakhir terlihat dalam keterlibatan publik pada 25 Desember, kemudian menjalani operasi perut pada Januari, setelah itu kanker ditemukan.

Kantor Istana Kensington-nya mengatakan pada saat itu bahwa dia tidak diharapkan siap untuk kembali ke tugas publik sampai setelah Paskah. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat