visitaaponce.com

Perayaan Jumat Agung di HKBP Resor Cimanggis Depok Penuh Makna

Perayaan Jumat Agung di HKBP Resor Cimanggis Depok Penuh Makna
Umat Katolik menggelar dramaturgi Jalan Salib pada peringatan Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta.(MI/Usman Iskandar)

PERAYAAN Jumat Agung di Gereja Huria Batak Protestan (HKBP) Resor Cimanggis, Jalan Raya Bogor, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (29/3) berlangsung khidmat

Pantauan Media Indonesia di lokasi sekitar pukul 06.00 WIB acara telah dimulai. Namun seusai itu, beberapa jemaat masih terlihat ada berdatangan.

Beberapa panitia kegiatan terlihat berada di depan gereja untuk menyalami dan mengarahkan mereka untuk masuk ke ruangan.

Baca juga : Tradisi Jumat Agung dan Paskah dari Flores Timur

Pendeta HKBP Resor Cimanggis, Immanuel Panjaitan, menyampaikan dalam kegiatan ibadah peringatan Jumat Agung ada pula perjamuan kudus.

Pendeta Panjaitan menyampaikan Jumat Agung merupakan peristiwa kasih Kristus dipuncak yaitu Yesus mati di kayu salib untuk menebus dosa setiap manusia.

Ia juga mengatakan setiap orang yang percaya kepada Yesus tidak akan binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal.

Baca juga : Ini Perbedaan Wafat Isa Almasih dan Kenaikan Isa Almasih

ia menyampaikan suasana Paskah pada 2024 ini berlangsung semarak terbukti para jemaat bersemangat untuk merayakan rangkaian acara.

Ketua Pembangunan Rumah Dinas Pendeta HKBP Resor Cimanggis, Jalampong Rajagukguk menyampaikan kegiatan rangkaian Paskah adalah hari kemenangan bagi Tuhan Yesus dan bagi yang percaya kepadanya.

“Kalau kita mengingat dari kemarin ada peringatan penderitaan dari Tuhan Yesus Kristus. Dikatakan Kemarin adalah hari Kamis suci, Kamis putih. Mengapa sih putih? Di situ kesucian, keputihan hati Tuhan Yesus yang benar-benar bukan hanya milik pribadi, jadi tidak ada tendensi untuk dirinya supaya diagungkan,” kata Jalampong.

Jalampong juga menjelaskan banyak olokan ketika Yesus Kristus menghadapi maut. Jalampong mengatakan Yesus Kristus rela mati untuk semua manusia di bumi ini.

“Yesus rela mati karena Dia ada di dalam kasih Bapa, menunaikan tugas dan menaati perintah Bapa untuk menyelamatkan semua manusia di dalam bumi ini,” kata Jalampong. (KG/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat