visitaaponce.com

Hari Persahabatan Internasional Sejarah dan Cara Merayakannya

Hari Persahabatan Internasional: Sejarah dan Cara Merayakannya
BIla sudah lama tidak bertemu sahabatmu, mungkin hari ini tepat untuk bertemu untuk merayakan Hari Persahabatn Internasional.(Freepik)

HARI Persahabatan Internasional jatuh pada tanggal 30 Juli. Persahabatan adalah ikatan yang indah yang tanpanya hidup terasa membosankan dan memuakkan.

Hari ini bertujuan menjembatani kesenjangan antara faktor-faktor seperti ras, bahasa, dan budaya. Hari Persahabatan Internasional mempromosikan gagasan bahwa membina persahabatan antara masyarakat, negara, budaya, dan individu dapat menginspirasi perdamaian dan membangun jembatan di antara komunitas-komunitas tersebut.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ingin pada hari itu untuk melibatkan kaum muda, sebagai pemimpin masa depan, dalam kegiatan masyarakat yang mencakup budaya yang berbeda dan mempromosikan pemahaman internasional dan menghormati keragaman.

Baca juga : PBB: Krisis Iklim dan Pangan Picu Kelaparan serta Kerusuhan

Sejarah 

Melansir laman resmi PBB, Hari Persahabatan Sedunia merupakan inisiatif yang mengikuti proposal buatan UNESCO. Majelis umum PBB kemudian mengumumkan penetapan tanggal tersebut pada 2011.

PBB mendorong setiap golongan untuk mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan dialog antar peradaban, solidaritas, saling pengertian dan rekonsiliasi. Hal itu sekaligus mempromosikan pemahaman internasional dan rasa hormat terhadap keragaman.

Mengapa Hari Persahabatan Internasional Penting?

Persahabatan membutuhkan empati, kasih sayang, dan kepedulian terhadap orang lain. Dengan menghargai dan merayakan persahabatan, kita memupuk karakteristik ini dan mengadopsi pandangan hidup yang lebih tanpa pamrih dan bersyukur.

Baca juga : Saudi Peringatkan Bencana Kemanusiaan jika Israel Deportasi Warga Rafah Palestina

Di seluruh komunitas, Hari Persahabatan Internasional dapat membantu membangun dan memperkuat hubungan terlepas dari perbedaan budaya. Hari itu dapat membantu membangun dunia yang lebih baik dan damai, dengan implikasi yang luas.

Cara Merayakan 

Temui teman untuk makan siang, makan malam, atau sekadar jalan-jalan

Punya teman yang sudah lama tidak bertemu? Atau, mungkin beberapa dengan siapa Anda hanya melakukan kegiatan yang sama berulang-ulang. Mengapa tidak mengubah keadaan dan merencanakan jalan-jalan santai bersama teman-teman untuk Hari Persahabatan Internasional, untuk membuat kenangan baru dan berbagi sedikit tawa.

Menghadiri perayaan budaya komunitas

Apakah ada pusat komunitas di dekat Anda yang ingin dikunjungi tetapi belum sempat melakukannya? Ini adalah kesempatan sempurna untuk dapat melihat jadwal dan menghadiri acara apa pun yang diselenggarakan di sana, bertemu dengan beberapa orang baru, dan belajar tentang budaya atau gaya hidup baru.

Baca juga : Rencana Sasaran Israel, Warga Palestina Bersiap Hadapi Evakuasi Rafah

Kirim kartu ucapan

Tidak ada yang lebih baik daripada menikmati makanan dan minuman yang enak bersama teman. Berusaha keras untuk memasak makanan yang enak untuk orang-orang yang dekat dengan Anda adalah sesuatu yang pasti akan dihargai oleh teman-teman Anda.

Jika teman Anda tidak tinggal di dekat Anda, mengapa tidak mengirimi mereka kartu ucapan, berterima kasih atas persahabatan mereka dan memberi tahu mereka bahwa Anda memikirkan mereka. (Z-3)

Baca juga : PBB Perkirakan 17.000 Anak Gaza Terpisah dari Orangtua

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat