visitaaponce.com

Rumah Sakit Siloam Lakukan Kerja Sama Penelitian Kardiovaskular

Rumah Sakit Siloam Lakukan Kerja Sama Penelitian Kardiovaskular
Kerjasama Siloam dengan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology(Dok)

GRUP Rumah Sakit (RS) Siloam bekerja sama dengan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology untuk memajukan penelitian  kardiovaskular (CVD) di Indonesia 

Kemitraan strategis ini akan berfokus pada kolaborasi penelitian antara NUS Medicine, MRIN, dan Siloam dalam bidang penyakit kardiovaskular dan perawatan kardiologi lainnya yang melibatkan stem cell, untuk memberikan kontribusi pada masa depan kedokteran seperti genetika dan pengobatan presisi.

Penyakit kardiovaskular merupakan penyebab utama kematian di Asia pada tahun 2019, menyebabkan 10,8 juta kematian atau sekitar 35% dari total kematian di Asia. Di Indonesia, menurut Kementerian Kesehatan Indonesia, penyakit kardiovaskular adalah penyebab kematian paling umum pada tahun 2018. 

Baca juga : Libatkan Puluhan Pakar, Empat Unit RS Siloam Gelar Simposium Kardiovaskular

Sementara risiko penyakit kardiovaskular di Indonesia adalah yang tertinggi ketiga di ASEAN, setelah Laos dan Filipina. Perbedaan mendasar dari setiap individu dapat mempengaruhi perkembangan penyakit dan respon pengobatan. Perbedaan ini dapat bervariasi antar individu, garis keturunan, dan populasi geografis. (Z-8)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat