visitaaponce.com

Meski Masih Jalani Pengobatan Kanker, Raja Charles III akan Lanjutkan Tugas Negara

Meski Masih Jalani Pengobatan Kanker, Raja Charles III akan Lanjutkan Tugas Negara
Raja Charles III (kiri) bertemu dengan warga Inggris.(AFP/ Jane Barlow)

KEPALA Negara Britania Raya, Raja Charles III, akan melanjutkan sejumlah tugas negaranya mulai pekan dokter setelah tim dokter istana mengaku sangat puas dengan kemajuan dalam pengobatan kankernya.

Tugas pertama Raja Charles III adalah mengunjungi sebuah pusat pengobatan kanker, bersama istrinya, Ratu Camilla, Selasa (30/4).

Pasangan Kerajaan Inggris itu kemudian akan menjamu Kaisar Naruhito dan istrinya Masako yang akan melakukan lawatan kenegaraan, Juni mendatang.

Baca juga : Pangeran Harry Terbang ke London Menjenguk Raja Charles III Usai Diagnosa Kanker

Pengumumkan itu dilakukan setelah keluarga Kerajaan Inggris mendapatkan dua kabar buruk beruntun dengan Charles, 75, dan menantunya, Catherine, 42, mengungkapkan keduanya mengidap kanker.

Catherine, istri putra mahkota Pangeran William, membuat pengumuman dirinya menjalani kemoterapi, pada bulan lalu, lewat sebuah video di media sosial.

Saat mengumumkan kembalinya Raja Charles III ke tugas negara, juru bicara Istana Buckingham, mengatakan terlalu dini untuk mengetahui kapan pengobatan raja Inggris itu akan berakhir.

Namun, dia menggarisbawahi bahwa tim dokter sangat puas dengan kemajuan yang dicapai dan optimistis dengan peluang kesembuhan Raja Charles III. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat