visitaaponce.com

Pasar Chatuchak Terbakar, Ribuan Binatang Mati

Pasar Chatuchak Terbakar, Ribuan Binatang Mati
Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi kandang hewan peliharaan yang hangus terbakar dari pasar Chatuchak di Bangkok, Thailand.(AFP)

SEKITAR 1.000 binatang tewas dalam kebakaran yang melanda Pasar Chatuchak di Bangkok, Thailand, Selasa (11/6) pagi, dan menhanguskan sekitar 100 toko.

Burung, anjing, kucing, dan ular hangus terbakar di dalam kandeng mereka di zona hewan peliharaan yang juga menampilkan tikus, piton, dan kadal.

Otoritas setempat menyebut kebakaran itu terjadi karena sambungan arus pendek dan memastikan tidak ada korban jiwa manusia dalam kejadian tersebut.

Baca juga : Kebakaran Hebat Landa Sejumlah Ruko Pasar Sambas Kalbar 

Insiden itu memicu seruan baru agar zoan hewan peliharaan di pasar itu, yang telah lama diktirik karena kondisinya yang memprhatinkan, ditutup.

Dengan puluhan ribu toko memadati gang-gangnya yang sempit Chatuchak merupakan salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara.

Pasar itu juga merupakan yang paling besar dan paling terkenal sebagai pasar akhir pekan di Thailand. Setiap Sabtu dan Minggu, hampir 200 ribu turis mendatangi Chatuchak.

Baca juga : 58 Orang Masih Dirawat di Bangkok Setelah Turbulensi Parah Penerbangan Singapore Airlines

Namun, bagian pasar yang menjual binatang peliharaan buka setiap hari. Zona itu mencakup empat dari 27 sona yang ada di Pasar Chatuchak dan merupakan yang paling kontroversial.

"Ketika saya tiba di sana, semuanya sudah terbakar habis," ujar Amporn Wannasut, pemilik toko yang langsung datang ke Pasar Chatuchak saat diberi tahu mengenai kebakaran itu.

"Saya tidak bisa melakukan apa-apa karena sangat gelap di sana. Semua binatang saya habis," lanjutnya.

Pria berusia 42 tahun itu menjual kura-kura, ular, dan reptil sebagai binatang peliharaan. (bbc/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat