visitaaponce.com

58 Orang Masih Dirawat di Bangkok Setelah Turbulensi Parah Penerbangan Singapore Airlines

58 Orang Masih Dirawat di Bangkok Setelah Turbulensi Parah Penerbangan Singapore Airlines
Sebanyak 58 pasien akibat turbulensi pesawat Singapore Airlines dirawat di tiga rumah sakit di Bangkok, Thailand.(Rumah Sakit Samitivej Srinakarin)

HAMPIR 60 orang penumpang Singapore Airlines (SIA) yang mengalami turbulensi parah masih menjalani perawatan di tiga rumah sakit di Bangkok, menurut pernyataan dari Rumah Sakit Samitivej Srinakarin, Rabu (22/5).

Sebanyak 20 pasien dirawat di unit perawatan intensif (ICU) di dua rumah sakit, sementara 38 lainnya menerima perawatan rawat inap.

Para pasien mengalami cedera dalam penerbangan Singapore Airlines yang terkena turbulensi parah, Selasa, saat dalam perjalanan dari London ke Singapura. Pesawat mendarat di Bangkok setelah keadaan darurat medis diumumkan.

Baca juga : Turbulensi Singapore Airlines, Lebih dari 30 Orang Terluka dan Satu Meninggal Dunia

Sebanyak 58 pasien telah tersebar di tiga rumah sakit: 41 di Rumah Sakit Samitivej Srinakarin, 15 di Rumah Sakit Samitivej Sukhumvit, dan dua di Rumah Sakit Bangkok.

Sebanyak 27 pasien telah dipulangkan pada hari Rabu. Singapore Airlines mengatakan lima penumpang yang berada di pesawat SQ321 akan kembali ke Singapura pada Rabu, sementara satu anggota kru dijadwalkan terbang kembali pada Kamis.

SIA mengatakan 74 penumpang dan enam anggota kru masih berada di Bangkok, termasuk keluarga dan orang-orang tercinta dari mereka yang menerima perawatan medis.

Baca juga : 79 Penumpang Singapore Airlines Masih di Thailand

Dari pasien yang berada di Rumah Sakit Samitivej Srinakarin, sembilan berhasil menjalani operasi, Selasa. Lima pasien lainnya diharapkan menjalani operasi, Rabu.

Rumah Sakit Samitivej Srinakarin berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Bandara Suvarnabhumi. Samitivej adalah kelompok layanan kesehatan swasta dengan tujuh rumah sakit di Thailand. Rumah sakit pertama didirikan pada tahun 1979.

Menurut situs webnya, Samitivej Srinakarin memiliki 400 tempat tidur dan menawarkan berbagai layanan medis untuk warga Thailand dan asing.

Baca juga : Penumpang dan Kru Pesawat Singapore Airlines Tiba di Bandara Changi 

Rumah Sakit Samitivej Srinakarin terletak di Bangkok timur, dekat dengan Bandara Internasional Suvarnabhumi.

"Pasien dapat dipindahkan dari rumah sakit ke bandara dalam waktu singkat," kata situs web tersebut.

Enam Warga Malaysia di ICU

Baca juga : Pria Inggris yang Meninggal dalam Penerbangan Singapore Airlines Teridentifikasi

Sebanyak 9 warga Malaysia menerima perawatan medis.

Di Rumah Sakit Samitivej Sukhumvit, satu pasien berada di ICU dan dua pasien di departemen rawat inap.

Di Rumah Sakit Samitivej Srinakarin, lima pasien berada di ICU, dan satu di departemen rawat inap rumah sakit.

Seorang pejabat kedutaan Malaysia yang menolak disebutkan namanya mengatakan kepada CNA, dari enam pasien di Rumah Sakit Samitivej Srinakarin, satu adalah anggota kru pria dan lima lainnya adalah bagian dari kelompok yang bepergian bersama.

Usia mereka berkisar antara 31-65 tahun, dan mereka menerima perawatan untuk cedera kepala, leher, dan tulang belakang.

Tidak ada yang berada dalam situasi yang mengancam jiwa, kata pejabat kedutaan. Anggota kru tersebut telah menjalani dua operasi dan keluarganya akan terbang ke Bangkok untuk menemuinya.

Pejabat tersebut menambahkan satu penumpang perempuan lanjut usia tidak sadarkan diri. (CNA/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat