visitaaponce.com

Ledakan Power Bank Membuat Panik Penumpang dalam Pesawat

Ledakan 'Power Bank' Membuat Panik Penumpang dalam Pesawat
Asap dari 'power bank' yang terbakar milik penumpang memenuhi kabin pesawat Scoot yang siap terbang menuju Bandara Singapura.(Ist/Facebook/Wang Hauyu)

SEBANYAK dua penumpang terluka dalam penerbangan Scoot yang akan lepas landas dari Bandara Internasional Taoyuan di Taiwan menuju Singapura pada Selasa (10/1). Insiden ini dilaporkan karena charger portabel atau power bank yang terbakar.

“Keduanya berada di Penerbangan TR993, yang seharusnya lepas landas pada pukul 19.35 pada Selasa (10/1), malam dan tiba di Singapura sekitar pukul 12.20 keesokan harinya,” lapor publikasi media Lianhe Zaobao.

Petugas pemadam kebakaran segera dikerahkan ke tempat kejadian setelah otoritas bandara diberitahu sekitar pukul 19.40, dan pesawat kembali ke landasan bandara dari landasan pacu setelah api padam.

Baca juga : Ponsel Penumpang Berasap di Pesawat, Penerbangan Lion Air Ditunda

Foto yang beredar di media sosial memperlihatkan sebagian kabin pesawat dipenuhi asap putih tebal.

Para penumpang dilaporkan memilih untuk melanjutkan penerbangan setelah evaluasi medis menentukan bahwa mereka tidak memerlukan perawatan rumah sakit.

Informasi keberangkatan menunjukkan bahwa penerbangan masih tertunda pada pukul 12.30 pada Rabu (11/1).

Menanggapi pertanyaan dari The Straits Times, maskapai Scoot mengatakan penerbangan kembali dengan aman ke gerbang setelah power bank isi ulang milik pelanggan alami over heat saat pesawat berada di darat.

“Bantuan medis telah diberikan kepada pemilik bank daya dan rekannya, yang mengalami luka bakar ringan di jari mereka. Scoot dengan tulus meminta maaf atas insiden tersebut. Keamanan pelanggan dan kru kami adalah prioritas utama kami. Investigasi atas insiden tersebut sedang berlangsung,” pungkas pihak Scoot. (Straits Times/Cah/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat