visitaaponce.com

Uu dan Dicky Chandra akan Berlaga di Pilkada Kota Tasikmalaya

Uu dan Dicky Chandra akan Berlaga di Pilkada Kota Tasikmalaya
Pengurus PPP Kota Tasikmalaya membuka pendaftaran calon wali kota(MI/KRISTIADI)

JELANG pilkada, sejumlah nama sudah mendaftar ke beberapa partai politik di Kota Tasikmalaya. Di antara mereka ialah artis Dicky Candra dan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Keduanya sudah mendaftarkan diri ke PPP, Partai Demokrat, dan PDI Perjuangan.

Sejumlah nama lain yang juga sudah mendatar ialah Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan ke PPP. Sementara dari kalangan perempuan ialah Siti Hajar Nurjanah, bendahara Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, yang sudah mendaftar ke partainya.

Baca juga : NasDem Kabupaten Tasikmalaya Mulai Memikirkan Pilkada

Dari kalangan pengusaha, Azis Rismaya Mahfud, dari keluarga besar PO Bus Mayasari Grup sudah mendaftar ke Partai Demokrat dan PPP. Sementara Viman Alfarizi juga dari Mayasari Grup telah mengantongi restu akan maju dari Partai Gerindra.

Di sisi lain, koalisi Partai Golkar-PAN telah mendeklarasikan akan mendukung mantan Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf.

Sementara itu, mantan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengaku telah mendaftarkan diri ke DPC PPP. Sebelumnya, sejumlah relawan sudah mengambil formulir penjaringan untuk dirinya.

Baca juga : Hitung Cepat Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Unggulkan Iwan-Iip

"Saya masih menunggu arahan, karena dari DPP PPP saya juga didirong untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Saya masih nunggu arahan dari Jakarta," katanya, Selasa (23/4).

Uu Ruzhanul merupakan sosok pendamping mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang memenangkan pada Pilgub Jabar 2018.

Proses penjaringan bakal calon wali kota Tasikmalaya telah dilakukan oleh beberapa partai, seperti PPP, PDI Perjuangan, Demokrat dan PKB.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat