visitaaponce.com

Pengurus Kecamatan PKB se-Tasikmalaya Usung Acep Adang sebagai Calon Bupati

Pengurus Kecamatan PKB se-Tasikmalaya Usung Acep Adang sebagai Calon Bupati
Deklarasi Pengurus Anak Cabang PKB se -Tasikmalaya mendukung Acep Adang Ruhiat sebagai calon bupati.(MI/KRISTIADI)

DEWAN Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Kabupaten Tasikmalaya mendukung dan memberikan mandat kepada Acep Adang Ruhiat, sebagai calon tunggal bupati pada pilkada 2024.

Deklarasi dan dukungan disampaikan oleh Ketua dan Dewan Syuro serta perwakilan pengurus Dewan PAC PKB se Kabupaten Tasikmalaya. Keputu8san diambil melalui proses musyawarah mufakat yang melibatkan 39 PAC PKB.

Ketua Dewan Syuro DPAC PKB Kecamatan Taraju, Akik Zaenul Hak mengatakan, deklarasi memberikan mandat kepada bakal calon Bupati Tasikmalaya Acep Adang Ruhiat menjadi calon tunggal. Acep dinilai memiliki rekam jejak yang bersih, mempunyai pengalaman teruji, berdedikasi tinggi terhadap kemajuan masyarakat serta visinya jelas untuk masa depan Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga : DPD PKS Purbalingga Tunjuk Mas Fahmi Tarung di Pilkada 2024

"Acep Adang seorang tokoh yang sangat dihormati di Kabupaten Tasikmalaya. Dia pemimpin pesantren dan seorang kiai, beliau memiliki pengaruh besar terutamanya dalam pembentukan karakter dan pendidikan generasi muda. Yang bersangkutan memiliki latar belakang yang kuat dalam pendidikan dan agama, mempunyai komitmen untuk membawa perubahan positif terutama pembangunan berkelanjutan," katanya, Minggu (19/5).

Akik mengatakan, visi KH Acep Adang Ruhiat adalah menjadikan Kabupaten Tasikmalaya sebagai daerah yang maju, sejahtera, berdaya saing tinggi dengan mengedepankan nilai-nilai religius dan kearifan lokal. Dia mempunyai dan telah menyusun beberapa program unggulan yang akan menjadi prioritas utama jika terpilih menjadi Bupati Tasikmalaya.

Di antaranya penguatan pendidikan berbasis karakter, meningkatkan kualitas pendidikan dan mengintegrasikan nilai-nilai karakter serta agama dan memperluas akses pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat.
Selain itu juga pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui pelatihan kewirausahaan, bantuan modal, dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sementara itu, calon Bupati Tasikmalaya, KH Acep Adang Ruhiat mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada 39 Dewan PAC PKB se Kabupaten Tasikmalaya yang telah melakukan deklarasi dan memberikan dukungan untuk menjadi calon Bupati Tasikmalaya. Amanah dan kepercayaan yang diberikan akan dijalankan dengan penuh kesungguhan, keseriusan.

"Kami menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pengurus Dewan PAC, baik syuro, tanfidz yang telah memberi mandat dan amanah untuk maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Kami akan melakukan ikhtiar politik bersama DPC PKB dan seluruh anggota fraksi PKB untuk bekerja bersama," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat