visitaaponce.com

PDIP Turunkan Surat Tugas untuk Hengky Kurniawan Maju di Pilkada Bandung Barat

PDIP Turunkan Surat Tugas untuk Hengky Kurniawan Maju di Pilkada Bandung Barat
Mantan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan akan maju lagi pada Pilkada 2024(MI/DEPI GUNAWAN)


SETELAH gagal melenggang ke Senayan, Hengky Kurniawan kini menjajal
peruntungan maju di Pilkada Kabupaten Bandung Barat dan Blitar melalui PDI Perjuangan.

Hengky kian mantap maju Pilkada di dua daerah itu, terlebih setelah setelah turun Surat Tugas sebagai Bakal Calon Bupati Bandung Barat. Namun demikian, ia menyerahkan keputusan itu ke DPP PDI Perjuangan.

"Kalau saya ketika ditugaskan dimana pun sebenarnya saya tutup mata kanan kiri. Diman pun harus siap, semua tergantung kerja politik. Kita menyapa masyarakat itu yang nanti memenangkan elektabilitas. Di Blitar pun siap, apapun itu ya keputusannya di DPP," kata Hengky saat ditemui di RA Ar-Rasyidu Lembang, Senin (10/6).

Baca juga : Gelar Rakerda, Pemuda PUI Bandung Barat Deklarasikan Pilkada Berintegritas

Sebelumnya, Hengky sempat mendatangi kantor DPC PDIP Blitar untuk mendaftar calon bupati. Latar belakang ia maju Pilkada Blitar karena ingin merebut kursi bupati, selain sebagai putra daerah yang ingin pulang kampung membangun Kabupaten Blitar.

"Jadi saya apresiasi teman-teman PDIP Blitar yang memang semangatnya ingin merebut eksekutif karena di Pilkada sebelumnya kan baru terjadi pascareformasi, pilkada langsung, PDIP kalah di Blitar. Saya konsultasi dengan para senior, ya dijajaki saja sehingga saya kemarin bersilaturahmi dan sebagainya," ungkapnya.

Terkait peluang di Pilkada Bandung Barat, Hengky mengaku untuk sementara hasil surveinya di atas rata-rata nama calon bupati lainnya. "Kalau di KBB sendiri dengan rekam jejak survei hari ini, alhamdulilah masyarakat masih mempercayai," bebernya.

Setelah mendapat surat tugas dari DPP PDIP di Pilkada Bandung Barat, Hengky menambahkan, fokus ke depan adalah menjalankan instruksi partai, seperti konsolidasi kader mulai dari anak ranting hingga DPD, membangun komunikasi politik dengan partai-partai, dan memaparkan pemetaan di Bandung Barat.

"Beberapa hari ke depan fokus saya berkomunikasi lagi dengan partai-partai, lebih intens lagi. Sebelumnya sudah, tapi mereka (partai) juga menunggu arahan dari DPP masing-masing. Mudahan dengan surat tugas resmi ini, ada kepastian juga berjodoh dengan partai di Bandung Barat,"
jelasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat