visitaaponce.com

Sineas Perempuan Lahirkan Film Terbaik Fesbul Lokus 3 Jakarta dan Jatim

Sineas Perempuan Lahirkan Film Terbaik Fesbul Lokus 3 Jakarta dan Jatim
Dua film terbaik Fesbul Lokus 3 Jakarta dan Jawa Timur.(Dok. Fesbul)

FESTIVAL Film Bulanan (Fesbul) 2024 mengumumkan dua film terbaik dari Lokus 3 untuk wilayah DKI Jakarta dan Jawa Timur. Setelah melalui proses seleksi dengan lebih dari 50 peserta, Last Chicken On Earth dan In the Never Ending Whirl of a Reel terpilih sebagai film terbaik dari wilayah DKI Jakarta.

Last Chicken On Earth disutradarai oleh Deo Mahameru dan diproduseri oleh Andreas Sihombing dan Panji Respati di bawah rumah produksi Cinemahameru.

Ajang ini juga menjadi kesempatan bagi sineas perempuan dalam melahirkan karya hebat. Film In the Never Ending Whirl of a Reel disutradarai oleh Maria Deandra dan diproduseri oleh Esra Desvita Siagian di bawah rumah produksi Never-Ending Pictures.

Baca juga : Iqbaal Ramadhan Jadi Pemeran dan Produser di Film Perayaan Mati Rasa

Kedua film ini dipilih karena konsep kreatif yang sangat menarik dan unik sehingga memberikan pengalaman berbeda dari karya film lainnya.

Menurut Mohamad Ariansah, salah satu kurator Fesbul, mengatakan film-film ini memiliki kesadaran tentang kualitas teknis yang baik dalam pembuatan film.

“Bukan hanya berfokus pada aspek penceritaan, cara bertuturnya pun bagus, dan tentu saja hal ini patut diapresiasi,” kata Mohamad Ariansah.

Baca juga : Sandiaga Apresiasi Para Peraih Penghargaan Festival Film Bulanan 2023

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Rahma Guntari. “Film In the Never Ending Whirl of a Reel berhasil menyampaikan emosi dalam filmnya kepada penonton. Selain itu, film ini juga menarik secara penokohan,” ujar Rahma.

Kurator Fesbul lainnya, John Badalu, menambahkan, film Last Chicken On Earth secara visual dan cerita sangat menarik karena beda dari yang lain dan memiliki keunikan tersendiri.

“Di Lokus 3 ini juga ada banyak film karya mahasiswa, kita bisa melihat bagaimana semangat anak-anak muda dalam membuat film,” pungkas John.

Fesbul akan membuka pendaftaran Lokus 4 untuk wilayah Bali, NTB, dan NTT. Proses seleksi akan dibuka pada 2 Mei mendatang. Ini adalah kesempatan bagi para sineas dan pembuat film untuk mengikuti jejak kesuksesan karya dari sineas-sineas yang film mereka terpilih di setiap Lokus Fesbul.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang festival, film-film terpilih, serta jadwal seleksi film selanjutnya di laman resmi Fesbul di www.fesbul.com dan akun Instagram @fesbul.id. (B-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Haufan Salengke

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat