visitaaponce.com

Film Siksa Neraka Telan Biaya CGI Hingga Rp5 Miliar

Film Siksa Neraka Telan Biaya CGI Hingga Rp5 Miliar
Konferensi pers film Siksa Neraka.(Ist)

Film Siksa Neraka yang bakal tayang 14 Desember 2023 menghabiskan biaya produksi kurang lebih Rp5 miliar untuk teknologi computer generated imagery (CGI).

CGI di film ini, menurut sutradara Anggy Umbara adalah film yang paling banyak menyedot biaya editing. Anggy mengerahkan semua kemampuannya secara maksimal untuk film Siksa Neraka. "Karena tidak ada yang pernah ke neraka, jadi kita pakai pendekatan-pendekatan di Al Quran semaksimal mungkin untuk memberi gambaran tentang neraka," katanya.

Hal itu dibenarkan oleh Dheeraj Kalwani yang merupakan produser film ini, "Visual neraka membutuhkan sentuhan yang detail, karena kami ingin memberikan terapi kejut bagi penonton. Hampir semua siksaan mengerikan di dalam komik, divisualkan ke dalam film," ujarnya.

Baca juga : Freya JKT48 Lakukan Debut Akting di Film Kuasa Gelap

"Mungkin yang paling sulit dalam pembuatannya adalah ketika para penghuni neraka dimasukkan dalam lautan Lava, serta di dibunuh dan disantap binatang-binatang beracun raksasa," tegasnya.

Film ini bercerita tentang empat kakak beradik, Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama), sejak kecil telah mendengar kisah-kisah mengenai surga dan neraka. Mereka dididik dengan keras oleh bapak (Ariyo Wahab) mereka, seorang ustad muda yang terpandang di desa.

Suatu malam, dalam perjalanan menuju desa seberang tanpa sepengetahuan orang tua mereka, Saleh dan adik-adiknya terseret arus sungai yang deras dan menghilang. Saleh kemudian terbangun di alam yang lain, neraka yang selalu dikisahkan bapaknya.

Baca juga : Lukman Sardi Jajal Peran Sebagai Pastor dengan Ritual Pengusiran Setan

Pencarian dilakukan di dunia untuk menemukan anak-anak bapak, entah hidup atau mati. Satu per satu rahasia terungkap, membuat bapak dan ibu (Astri Nurdin) mempertanyakan apakah mereka sudah cukup membekali anak-anaknya. Di neraka, Saleh dan yang lain juga saling mencari, sambil menghadapi siksaan yang kian besar atas dosa-dosa yang selama ini mereka sembunyi.

Film ini diadaptasi dari komik Siksa Neraka karya M. B. Rahimsyah ini adalah komik yang sangat populer di tahun 1980-an. Seperti komiknya, Siksa Neraka memberikan gambaran siksaan di neraka yang didapat padar pendosa. (B-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat