visitaaponce.com

Teknologi untuk Mudahkan Akses Informasi dan Interaksi

Teknologi untuk Mudahkan Akses Informasi dan Interaksi
Ilustrasi.(Freepik)

SEJUMLAH teknologi dirancang untuk meningkatkan efisiensi, kemudahan akses informasi, dan interaksi yang lebih baik antara masyarakat dan berbagai layanan digital. Teknologi tersebut seperti Smart Kiosk Standing, Smart Kiosk AI, Digital Signage, dan Smart Board. 

Smart Kiosk merupakan perangkat pelayanan mandiri yang dapat digunakan untuk sistem antrean, kantor pelayanan publik, supermarket atau minimarket, restoran, dan kafetaria. Alat ini dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah berbasis artificial intelligence untuk proses registrasi, NFC, E-KTP reader, QR Code scanner, dan thermal printer untuk menunjang pelayanan. Smart Kiosk dapat diintegrasikan dengan custom berbasis OpenAPI.

Sedangkan Smart Board merupakan layar interactive display yang memudahkan kolaborasi, brainstorming, dan penyampaian informasi baik secara on-site maupun melalui video conference online. Pengalaman meeting dan konferensi akan lebih kolaboratif. Ini pun dilengkapi dengan quick dashboard untuk penyampaian dan pembahasan data realtime yang tersentral.

"Kami percaya tieknologi yang kami hadirkan dapat mendukung transformasi digital yang signifikan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan bisnis. Ini bagian dari komitmen kami untuk terus berinovasi dan mendukung pembangunan kota Jakarta menuju kota global," ujar General Manager Corporate Secretary PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), Aji Rizqi Yodhana. 

Plt Direktur Utama PT JIP, Ivan C. Permana, menambahkan sejumlah inovasi teknologi itu sudah memasuki tahap R&D dan akan segera dijual ke pasar dengan target utama korporasi. Pihaknya terus berkomitmen dalam mendukung pemerintah membangun infrastruktur digital di Jakarta. Teknologi itu ditawarkan JIP kepada masyarakat mulai dari 1-7 Juli 2024 dalam Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat