visitaaponce.com

Nasi Loca, Buat Mereka yang Perhitungan dengan Kalori

Nasi Loca, Buat Mereka yang Perhitungan dengan Kalori
Nasi Loca yang hadir dalam layanan pesan antar ini sukses meraih penilaian tinggi karena menampilkan kandungan kalori yang terbilang detail.(Dok Nasi LOca)

Bukan cuma menyajikan menu kaya protein dan serat, Nasi Loca yang hadir dalam layanan pesan antar ini juga sukses meraih penilaian tinggi karena menampilkan kandungan kalori yang terbilang detail. Keterangan jumlah kalori disematkan buat masing-masing sajian, nasi, sayur maupun lauknya. Ada pula pilihan nasi shirataki yang rendah kalori namun mengeyangkan.  

Konsep ini sukses membuat Nasi Loca yang beroperasi sejak Mei 2021 dengan konsep cloud kitchen di Jakarta dan Tangerang ini menjadi rekomendasi utama saat kita menelusuri menu sehat di layanan pesan antar makanan. Sebutan Loca merujuk pada istilah low calories alias rendah kalori. sekaligus local karena mengusung resep masakan lokal.

Sumber protein hewani yang digunakan adalah ayam, telur, dan daging sapi. Salah satu favorit di Nasi Loca adalah Shirataki Nasi Oseng Sapi Mercon yang mengandung 310 kalori yang terdiri atas nasi shirataki, oseng sapi yang dibumbui pedas, telur, sambal korek yang terdiri atas cabai rawit dan bawang putih, salad, serta jamur goreng tepung. Selain oseng mercon, terdapat juga versi rendang yang telah disuwir halus. Harganya Rp 79 ribu.

Baca juga : Pembatasan Kalori: Kunci Umur Panjang atau Mitos?

Patut dicoba pula Shirataki Nasi Liwet Ayam Sambal Andaliman dengan kandungan 380 kalori seharga Rp75 ribu. Andaliman yang terkandung dalam sambal membuat ada sensasi getir yang sedap.

Jika ingin sensasi yang lebih premium, pesan saja Shirataki Nasi Salmon Bakar Kecap dengan kandungan kalori 427. Sambalnya dabu-dabu yang segar. Salmon yang kaya protein dioseng dengan baik hingga daging matang namun tetap lembut. Kandungan protein juga diperkaya telur orak arik.

Di Nasi Loca, shirataki disajikan dalam wujud menyerupai nasi dengan sensasi rasa yang juga serupa, namun sumber asupan karbohidrat favorit pelaku diet dan gaya hidup sehat ini juga ada yang berwujud mi. Shirataki yang rendah kalori namun kaya serat dipercaya bersahabat buat mereka yang tengah berupaya menurunkan berat badan. Shirataki terbuat dari glucomannan, sejenis serat dari akar tanaman konjac atau konnyaku. Pada satu porsi shirataki atau sekitar 112 gram, memiliki kandungan kalori sebanyak 15 saja. (X-8)

Instagram:     Instagram: @nasiloca
Pesan antar: GrabFood, GoFood
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Iis Zatnika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat