visitaaponce.com

Tuna Bakar Sate Lemon Garden, Sehat Menyegarkan

Tuna Bakar Sate Lemon Garden, Sehat Menyegarkan
Nasi panas, daging tuna yang dibakar dan colo-colo yang pedas nan segar sungguh perpaduan yang sempurna.(ANT)

Saat opsi buat bersantap jatuh pada layanan pesan antar, Tuna Bakar Sate Lemon Garden yang dapurnya berada di kawasan Tangerang, Banten, bisa jadi pilihan karena di sini sajian Manado hadir autentik. Ada ikan tuna segar yang diolah menjadi sate tuna serta bagian rahangnya yang dibakar yang harganya mulai Rp 59 ribu an Rp95 ribu, keduanya menjadi sumber protein dan bersahabat buat mereka yang mempraktikan diet keto. Jenis diet ini mementingkan protein hewani, termasuk dari ikan.

Sate tuna hadir dalam potongan besar yang dibakar dengan teknik yang baik, matang sempurna namun tak terlampau kering. Begitu pula rahang tuna yang disukai penyuka ikan yang hobi dengan bagian tuna yang mengandung lemak. Kondimen buat dua jenis menu ini adalah sambal colo-colo yang hadir berupa irisan tomat hijau, cabai rawit, daun kemangi dan bawang merah yang dikucuri jeruk nipis. Sambal yang diberikan terbilang melimpah. Nasi panas, daging tuna yang dibakar dan colo-colo yang pedas nan segar sungguh perpaduan yang sempurna.

Tak boleh dilewatkan pula dari Tuna Bakar Sate Lemon Garden adalah Cakalang Asap Suwir yang hadir dalam versi sambal saus. Cita rasa yang hadir adalah rasa segar dari jeruk nipis yang digunakan untuk memarinasi daging ikan cakalang, pedas dari cabai rawit yang diulek kasar dan gurih dari limpahan potongan bawang merah. Teknik memasak saus ini populer dalam tradisi warga Manado, lazim disajikan dalam sambal cocolan dan memasak ikan cakalang atau ikan roa.

Real food lainnya dalam versi yang kaya serat hadir dalam kangkung tumis serta sayur bunga pepaya. Dalam secangkir air kangkung, terkandung sekitar 51% kebutuhan akan vitamin C harian, dan 70% vitamin A harian. Istimewanya, sayuran ini rendah kalori. Sebelum dimasak, tanpa tambahan minyak dan bumbu, kangkung hanya mengandung kurang lebih 28 kalori dengan nutrisi yang kaya, mulai protein, karbohidrat, vitamin, mineral, hingga serat.

Sementara bunga pepaya kaya antioksidan yang mujarab melawan radikal bebas, penyebab kerusakan sel dan berkontribusi pada proses penuaan serta penyakit degeneratif. Selain itu, kandungan vitamin A dan C membuat sayuran ini mendukung kesehatan mata, menguatkan sistem kekebalan tubuh, serta membantu gerakan usus yang sehat. Tak kalah pentingnya, menurunkan kadar gula darah serta anti-inflamasi alami yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, seperti arthritis dan inflamasi usus. (X-8)

Instagram: @lemoon_garden
Pesan antar: GrabFood, GoFood
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Iis Zatnika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat