visitaaponce.com

Pramana Experience Rasayatra Sukses Diluncurkan dan Menambah Khasanah Gastronomi Indonesia

Pramana Experience “Rasayatra” Sukses Diluncurkan dan Menambah Khasanah Gastronomi Indonesia
Pramana Experience mempersembahkan Rasayatra, sebuah program kuliner yang menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu(Pramana Experience)

MEMBERIKAN pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para tamu menjadi komitmen dari Pramana Experience melalui program Rasayatra.

Rasayatra perdana ini mengambil inspirasi dari Lontar Dharma Caruban sebagai dasar pengadopsian kuliner. Lontar dalam hal ini merupakan tata cara mengelola makanan untuk keperluan upacara atau untuk dikonsumsi. 

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan Lontar Dharma Caruban oleh Ida Bagus Made Gunawan. Ida Bagus merupakan keturunan Mpu Tantular yang dikenal sebagai pelaku aktif dalam memajukan budaya Bali melalui museum mereka yang bernama Samsara Living Museum.

Baca juga : IGC Gelar Gastronomy Talks di Unika Atma Jaya

Masih dalam rangkaian acara, Rasayatra Talk digelar dengan menghadirkan narasumber CEO Pramana Experience – I Wayan Suarsa yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia hospitality, Ida Bagus Made Gunawan, Ida Bagus Alit Sugiarta (Chef Alit) Chef dari Pramana Experience yang telah memulai karirnya sebagai Chef sejak 1993 sekaligus merupakan keturunan Brahmana yang dalam kehidupannya dekat dengan lontar, dan dimoderatori T Cilik Pamungkas seorang peneliti kebudayaan yang juga menjabat sebagai Assistant Director of Marketing Pramana Experience. 

Acara dilanjutkan dengan chef cooking demo dan makan malam bersama mencicipi hidangan dari lontar. 

“Saya sangat senang dan bangga Pramana Experience sudah mengawali menggunakan genuine lokal untuk kuliner di Bali. Dengan adanya Rasayatra, ini menambah gastronomi lokal Bali, sekaligus membuktikan bahwa Bali sebagai tujuan pariwisata dunia selalu berkomitmen untuk mengembangkan genuisitas budaya,” tutur Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun.

Dalam sambutan kolaborator acara Ida Bagus Agung Gunarthawa dari Samsara Living Museum menyampaikan antusiasnya menjadi bagian dari Rasayatra karena prinsip yang sama untuk membumikan dan mengaktualisasi nilai-nilai lokal, nilai-nilai tua yang sudah teruji pada proses perjalanan panjang sampai pada simpulan-simpulan satu literasi yang berhubungan dengan kehidupan saat ini. Seperti halnya mengangkat lontar Bali dalam kesempatan ini. 

CEO Pramana Experience berkomitmen untuk terus membawa Pramana Experience bereksperimen dalam bidang kuliner melalui studi budaya yang merupakan pilar Utama. Ini adalah bentuk partisipasi aktif untuk mengenalkan genuine hospitality pada dunia sekaligus menambah khasanah pariwisata minat khusus gastronomi Indonesia. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat