visitaaponce.com

Pecinta Pedas Ngumpul, Tanboy Kun Buka Resto dengan Andalan Sambal Tempong di Serpong

Pecinta Pedas Ngumpul, Tanboy Kun Buka Resto dengan Andalan Sambal Tempong di Serpong
Food vlogger Tanboy Kun bersama Istri Anasiha Putri Sakinah, mengulek sambal tempong saat pembukaan restoran Tempong PNS.(MI/ Rifaldi Putra)

FOOD vlogger, Bara Ilham Bakti Perkasa atau dikenal dengan Tanboy Kun meresmikan bisnis kuliner barunya yakni Tempong PNS. Bukan Pegawai Negeri Sipil, PNS tersebut akronim dari Pedas Ngenes Spesial.

 

Berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan, resto tersebut mengandalkan hidangan nasi dengan sambal tempong khas Banyuwangi yang kaya akan cabai, terasi, jeruk limau dan berciri khas tomat ranti. Tingkat kepedasan yang seperti tamparan itu pula yang melahirkan nama tempong yang dalam bahasa setempat berarti ditampar.

Baca juga : Chef Singapura Bagikan Tips Pengolahan Daging untuk Bisnis Kuliner

 

“Sambal Tempong menjadi hidangan yang langsung membuat saya jatuh cinta ketika pertama kali mencobanya. Rasanya segar, pedasnya ngenes sampai membuat mata saya melek. Saking memorablenya, sambal ini menjadi comfort food saya karena racikannya cukup simple tapi rasanya spesial. Hal inilah yang menginspirasi saya dan istri menamakannya Tempong Pedas – Ngenes – Spesial atau Tempong PNS,” ucap Tanboy Kun dalam konferensi pers di Serpong, Kamis (6/6).

 

Baca juga : 5 Jenis Pastry Paling Populer Ini Punya Rasa Menggugah Selera

Kendati di daerah asalnya Nasi Tempong terkenal dengan kepedasannya, namun Tanboy Kun melakukan penyesuaian untuk restonya. Untuk pengunjung yang tidak menyukai pedas disediakan sambal tomat yang lebih ramah di lidah dan sambal Bawang. Sementara varian sambal tempong tersedia dalam pilihan Sambal Ngenes (sambal tempong original) dan Sambal Ngenes Spesial (sangat pedas).

 

“Untuk menjaga otentik tempong , kami hadirkan tomat ranti yang didatangkan langsung dari Banyuwangi dan Tomat Ranti ini jarang sekali ditemui di luar Banyuwangi. Kalau berbicara hidangan favorit saya, paling favorit itu sambal ngenes, nasi uduk, paru dan lele. Kalau  istri, favoritnya adalah sambal ngenes, nasi uduk dan ayam goreng,” sebut Tanboy Kun.

Baca juga : Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Kawasan Kuliner di IKN

 

Seporsi nasi tempong dengan lele goreng dibanderol dengan harga Rp25 ribu sementara untuk Nasi Tempong dengan ayam dijual dengan harga Rp28 ribu. Ada juga menu Paket Hari Tua PNS yang dibandrol dengan harga Rp15 ribu, berisikan nasi tempong dengan telur barendo.

 

Tempong PNS beroperasi setiap hari Senin – Minggu mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Pada periode 6 Juni – 7 Juli 2024, terdapat doorprize spesial satu unit motor dengan melakukan pembelian menu apa pun minimal Rp50 ribu akan mendapatkan satu kupon undian (berlaku kelipatan). Pengumuman pemenang akan dilakukan secara live streaming pada bulan Juli 2024 di Instagram @tempong.pns dan @tanboy_kun. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat