visitaaponce.com

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Kawasan Kuliner di IKN

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Kawasan Kuliner di IKN
Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Arena Botanika di IKN.(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo secara resmi memulai pembangunan kawasan kuliner di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (5/6). Kawasan yang dinamai Arena Botanika itu nantinya dikelola oleh Arena Group, salah satu operator restoran terbesar di Tanah Air.

Jokowi mengapresiasi kehadiran Arena Group di IKN. Menurutnya, pembangunan fasilitas pendukung sangat penting menunjang kebutuhan akomodasi, transportasi, dan konsumsi masyarakat.

“Kegiatan di Ibu Kota Nusantara ini meningkat sangat pesat, pesat sekali. Kita membutuhkan akomodasi, membutuhkan transportasi, membutuhkan fasilitas-fasilitas lainnya,” ujar Jokowi di IKN, Rabu.

Baca juga : Hadir dalam Groundbreaking Gedung BTN di IKN, Jokowi: Keputusan Tepat

Ia pun mengaku sangat sulit untuk mendapatkan konsumsi jika tengah berkunjung dan membawa banyak rombongan.

“Sampai sekarang, kalau saya membawa rombongan 200 orang, 300 orang, mau makan tempatnya belum ada. Jadi saya sangat menghargai investasi yang akan dibangun ini, Arena Botanica dari Arena Group. Kita harapkan ini memacu agar menteri-menteri segera mau pindah ke sini,” jelasnya.

Mengusung konsep Premiere Social Compound di lahan seluas 8,400 m2, Arena Botanika menawarkan pengalaman kuliner di tengah suasana yang asri. Di lokasi tersebut, pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sambil bersosialisasi.

Baca juga : Keppres IKN Menjadi Ibu Kota Negara Bisa Saja Ditandatangani Presiden Terpilih

"Arena Botanika merupakan salah satu karya dari Arena Group yang telah berdiri sejak 2002. Kawasan ini memiliki visi menghadirkan pengalaman kuliner yang mengutamakan kualitas makanan dan pelayanan dengan harga yang relatif terjangkau bagi masyarakat," tutur Direktur Utama Arena Group Wiyanto Alamsyah.

Kawasan yang dibangun dengan nilai investasi Rp1 miliar itu akan memiliki area indoor-outdoor dengan nuansa alami Kalimantan. Fasilitas yang ditawarkan meliputi ruang privat, fasilitas acara lengkap, live music, layanan catering, dan meal box. Arena Botanika akan menjadi destinasi kuliner yang mendukung kegiatan pemerintahan, sosial dan ekonomi di Ibu Kota Nusantara.

"Arena Botanika ditargetkan beroperasi pada semester pertama 2025," tandas Wiyanto. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat