visitaaponce.com

APPBI DKI Bioskop, Karaoke, dan Tempat Fitness Belum Dibuka

APPBI DKI: Bioskop, Karaoke, dan Tempat Fitness Belum Dibuka
Suasana bioskop CGV yang tutup di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (23/3/2020).(ANTARA)

MESKI semua mal di Jakarta bakal buka kembali pada Senin 15 Juni, namun ada beberapa tempat atau fasilitas yang belum dibuka. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidayat, mengungkapkan tempat yang masih ditutup itu ialah bioskop, tempat fitness, karoke, dan arena permainan anak serta tempat kursus anak

"Kategori yang belum akan buka di pada 15 Juni itu sedang akan dipertimbangkan untuk buka di fase berikutnya," jelas Ellen dalam keterangan resminya, Jakarta, Minggu (7/6).

Baca juga: Tempat Wisata Mulai Dibuka Kembali

Selama tempat hiburan ditutup, Ellen mengatakan ada dampak keganasan Covid-19 yang menimpa semua lini bisnis termasuk pengelola pusat belanja, di mana secara finansial kedua pihak baik pengelola mal maupun tenant juga tidak mendapatkan income sama sekali dan berakhir juga dengan pengurangan tenaga kerja.

Ia juga mengatakan, dengan ditutupnya pusat belanja selama ini dan tidak adanya pemasukan dari biaya sewa, menyebabkan para anggota pusat belanja meminta agar pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang akan jatuh tempo pada September besok dapat ditangguhkan sampai dengan September tahun depan.

"Agar semua pihak masih bisa bernafas, sayangnya sampai saat ini tarif PLN serta batasan tarif minimum pemakaian juga tidak kunjung ditanggapi pihak PLN," tandas Ellen.

Sebelumnya, sejak 23 Maret PT Graha Layar Prima Tbk, pemilik dan operator CGV Cinemas di Indonesia, menghentikan sementara kegiatan operasional bioskop CGV di wilayah DKI Jakarta. Langkah itu untuk mematuhi instruksi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta No 60/SE/2020, tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19). (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat