visitaaponce.com

Wisata Ke Kepulauan Seribu Dihentikan Sementara

Wisata Ke Kepulauan Seribu Dihentikan Sementara
Pulau Ayer di Kepulauan Seribu(Antara/Adiwinata Solihin)

MASYARAKAT harus menunda keinginannya berwisata bahari di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. Pasalnya, perjalanan kapal yang membawa wisatawan menuju wilayah Kepulauan Seribu, dihentikan sementara sejak 15 Mei lalu. Belum ada keterangan sampai kapan penghentian ini berlangsung.

Penghentian sementara kapal ke Kepulauan Seribu sebagai upaya penerapan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran covid-19. 

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi meminta Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Kepulauan Seribu, untuk menghentikan keberangkatan kapal penumpang pasca hari raya Idul Fitri 1442 H.

Baca juga : Pusat Perbelanjaan akan Tolak Pengunjung Jika Kapasitas Dekati 50%

“Sehubungan dengan membludaknya penumpang kapal yang hendak berwisata ke Kepulauan Seribu, sehingga tidak lagi mengindahkan protokol kesehatan dan terbatasnya alat rapid tes antigen serta tenaga medis di lapangan. Disarankan untuk tidak boleh beroperasi membawa penumpang wisata ke Kepulauan Seribu,” kata Junaedi.

Namun demikian, kapal akan diizinkan beroperasi jika membawa penumpang yang berkepentingan di Kepulauan Seribu seperti membawa warga setempat. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat