visitaaponce.com

Pengalaman Horor di Kota Tua, Suasana Mencekam dari Gudang Angker Batavia

Pengalaman Horor di Kota Tua, Suasana Mencekam dari Gudang Angker Batavia
Suasana Mencekam di Gudang Angker Batavia, Kota Tua, Jakarta Barat(MI/Gana Buana)

DI salah satu sudut Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, suasana menyeramkan dan tegang menyelimuti wahana rumah hantu bernama 'Gudang Angker Batavia'. Terletak di Rumah Akar, bangunan bersejarah era kolonial yang dikelilingi oleh tumbuhan tua selama berabad-abad, kini telah diubah menjadi tempat wisata horor. Setiap sudut kawasan tersebut dipenuhi dengan aura menakutkan.

Detil yang diperhatikan begitu teliti, dengan berbagai properti yang menambah keseraman lokasi, mulai dari boneka tua bergaya Belanda hingga pemandangan pekerja yang disiksa layaknya masa kolonial, serta batu nisan kuno yang tampaknya mengucurkan tetesan darah.

Gita, seorang pengunjung berusia 25 tahun, berbagi pengalaman berharganya saat mengunjungi wahana tersebut. Meskipun berasal dari Manado, Sulawesi Utara, ia nekat datang ke kawasan Kota Tua setelah melihat keramaian di media sosial.

Baca juga : Dua Spesialis Pembobol ATM Ditangkap Saat Beraksi di Kawasan Kota Tua

"Kesannya horor banget di dalam wahana itu," kata Gita, menceritakan pengalamannya pada hari Minggu (21/4).

Selama menjelajah di dalamnya, Gita terkejut dengan aksi para talenta hantu di dalam wahana tersebut. Bahkan beberapa temannya menangis ketakutan.

Syifa, yang berusia 29 tahun, juga merasakan ketakutan saat memasuki wahana tersebut. Wajahnya memerah ketika keluar dari ruangan itu.

Baca juga : Jelajah Wisata Jakbar dengan Kunjungi Sejumlah Peninggalan Kolonial Belanda  

"Saya sampai tidak bisa membuka mata karena takut," ujar Syifa.

Sheila, yang menjabat sebagai Humas Gudang Angker Batavia, menyatakan bahwa hal yang membedakan wahana ini dari rumah hantu lainnya adalah pengalaman horor yang alami berkat pemilihan lokasi yang mendukung.

"Yang membedakan adalah lokasi kami yang benar-benar mendukung cerita kami. Lokasi kami memiliki aura horor yang alami," ujar Sheila.

Baca juga : Pemkot Jakbar Sebut Revitalisasi Kota Tua Mencapai 80 Persen

Dia juga menjelaskan bahwa konsepnya telah dipersiapkan dengan matang sehingga pengunjung puas dengan pengalaman di wahana tersebut. Dengan empat ruangan, Sheila menjelaskan bahwa ada beberapa tempat yang akan meningkatkan adrenalin pengunjung.

"Alur ceritanya dirancang untuk menghidupkan kembali era di mana gudang ini terbengkalai," tambahnya.

Meskipun suasana menyeramkan dan bisa membuat jantung berdegup kencang, Sheila menegaskan bahwa wahana ini aman karena setiap sudut ruangannya telah dipantau oleh CCTV.

Untuk harga tiket masuk, pada hari biasa adalah Rp 30.000, sedangkan pada akhir pekan adalah Rp 35.000. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat