visitaaponce.com

Gudang Obat di Cengkareng Terbakar, Pemadaman Berlangsung Hampir 5 Jam

Gudang Obat di Cengkareng Terbakar, Pemadaman Berlangsung Hampir 5 Jam
Kebakaran terjadi di sebuah gudang obat di Cengkareng, Jakarta Barat, pada dini hari. Proses pemadaman berlangsung sekitar 5 jam.(Instagram)

KEBAKARAN melanda sebuah bangunan gudang obat di Cengkareng, Jakarta Barat. Proses pemadaman berlangsung cukup lama.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta lewat akun Instagram @humasjakfire menginformasikan kebakaran terjadi di Jalan Kamal Raya No. 2, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Bangunan itu terbakar pada dini hari tadi.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) menerima informasi terjadinya kebakaran dari warga. Damkar pun menindaklanjuti laporan dengan mengirimkan mobil pemadam beserta personelnya.

Baca juga : Kebakaran Hebat Hanguskan Gudang Barang Plastik di Cikarang

"Warga yang melihat kejadian tersebut segera mendatangi Pos Pemadam Kebakaran Cengkareng Barat untuk meminta bantuan pemadaman," kata Dinas Gulkarmat DKI di akun Instagramnya, Selasa (28/5).

Proses pemadaman dimulai sekitar pukul 01.00 WIB. Damkar mengerahkan sejumlah 16 unit mobil pemadam dan 80 personel.

Operasi pemadaman berlangsung cukup panjang karena damkar mengurai material di dalam bangunan gudang obat. Proses penguraian material itu dilakukan setelah api dapat dilokalisir sehingga tak terjadi perambatan api.

Baca juga : Gudang Penyimpanan Karton Ludes Terbakar, Dua Kendaraan Ikut Hangus

Penguraian material di dalam bangunan itu biasa disebut dengan pendinginan yang tujuannya mencegah penyalaan api kembali.

"Setelah itu pada pukul 01.54 WIB proses pemadaman masuk ke tahap pendinginan untuk mengurai material yang mudah terbakar agar tidak menyisakan api ataupun asap," katanya.

Operasi pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 06.48 WIB atau hampir 5 jam sejak proses pemadaman dimulai. Belum diketahui penyebab dan kerugian dampak kebakaran ini.

"Terkait dugaan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam tahap penyelidikan pihak yang berwenang," tuturnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat